Sukses

Info

Fakta Menarik Jonatan Christie, Nikahi Mantan Member JKT48 Langsung Juara All England 2024

Fimela.com, Jakarta Jonatan Christie, yang meraih ketenaran di Indonesia, telah menetapkan dirinya sebagai salah satu bintang utama bulu tangkis Tanah Air. Prestasinya yang cemerlang di Asian Games 2018 menjadikannya sebagai favorit di arena.

Dukungan luar biasa dari masyarakat telah membawa Jonatan Christie, yang dikenal dengan nama panggilan Jojo, meraih medali emas untuk Indonesia. Penampilannya yang spektakuler dalam mengalahkan Chou Tien-chen dari Chinese Taipei di final Istora Senayan pada tanggal 28 Agustus 2018 tidak hanya menawan penggemar pria, tetapi juga menginspirasi banyak wanita.

Namun, kekaguman itu belum lengkap tanpa mengetahui beberapa fakta menarik tentang Jonatan. Diperoleh dari berbagai sumber, berikut adalah rangkuman fakta menarik mengenai Jonatan Christie.

Mempunyai Smash yang Luar Biasa

Jonatan Christie, terkenal sebagai salah satu bintang badminton terkemuka secara internasional, memperoleh reputasi karena kekuatan dan ketajamannya dalam melakukan smash yang mematikan. Kemampuannya yang lincah dan kecerdasannya dalam membaca gerakan lawan sering menjadi faktor penentu dalam meraih kemenangan dalam pertandingan.

Pernah Jadi Pemain Film

Jojo tak hanya berhasil dalam karier olahraganya, tapi juga telah mengeksplorasi bakat aktingnya dengan tampil dalam sebuah film. Dia telah bergabung dalam produksi terkenal dalam dunia bulutangkis yang berjudul King, yang menceritakan kegemilangan olahraga bulu tangkis pada masa Liem Swie King. Dalam film tersebut, Jojo memerankan tokoh Arya.

Pemenang Kejuaraan All England 2024

Jonatan Christie meraih gelar juara tunggal putra All England 2024 dengan mengalahkan Anthony Ginting dalam final Indonesia. Pertarungan berlangsung pada Minggu (17/3/2024) malam WIB, dimana Jonatan Christie memenangkan pertandingan dengan skor dua game langsung 21-15, 21-14.

Prestasi ini menandai pencapaian pertama bagi Jonatan, yang akrab disapa Jojo, dalam meraih gelar juara All England. Ia juga mencatat sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang berhasil memenangkan nomor tunggal putra di All England sejak 1994, ketika Hariyanto Arbi meraih gelar tersebut.

Mengikat Ikatan Pernikahan

Jonatan Christie, atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, secara resmi telah menikahi kekasihnya, Shania Junianatha, yang lebih dikenal sebagai Shanju eks JKT48. Pernikahan mereka diresmikan pada Jumat, 1 Desember 2023, di sebuah gereja di Jakarta.

Sebelum mengucapkan janji suci mereka, Jonatan Christie dan Shanju sering berbagi momen romantis. Dalam teaser terbaru berdurasi sekitar 3 menit, Shanju membagikan kisah awal cinta mereka. Ia mengungkap bahwa pertemuan mereka dimulai saat keduanya masih berkuliah.

Pernah Menjadi Model Dalam Berbagai Iklan

Jojo bukan hanya terkenal sebagai bintang film, tetapi juga telah sukses merangkap sebagai model untuk beberapa produk ternama. Keberhasilan dan pesonanya yang memikat telah menarik minat berbagai tawaran menjadi model iklan. Produk yang pernah diiklankannya meliputi minuman isotonik, obat masuk angin, smartphone, dan banyak lagi.

Mahir Bernyanyi

Selain menjadi ahli di lapangan bulu tangkis, Jonatan Christie ternyata memiliki bakat menyanyi yang luar biasa. Ternyata, dia memiliki minat dan keahlian dalam bidang vokal. Ini terbukti dari beberapa video yang menampilkan kemampuannya di saluran YouTube pribadinya, yang pada saat itu memiliki 186 pelanggan.

Ikut Serta dalam Indonesia International Challenge

Pada usia 15 tahun, Jojo berpartisipasi dalam Indonesia International Challenge. Dia berhasil mengalahkan Alamsyah Yunus, unggulan pertama, dalam acara tersebut pada tahun 2013, meraih kemenangan, serta berhak atas hadiah uang tunai senilai USD 1.500 sebagai juara.

Menyita Perhatian Media Asing

Keindahan penampilan Jojo menarik perhatian media asing, termasuk South China Morning Post yang menyoroti lima fakta menarik tentang atlet berpostur atletis tersebut.

Apa julukan Jonatan Christie?

Jojo, yang lebih terkenal dengan nama panggilan Jonatan Christie.

Jonatan Christie ranking dunia berapa?

Pada pengumuman ranking BWF terbaru, Jonatan kini menempati peringkat ke-9.

Berapa hadiah Jonatan Christie?

Hanya Jonatan Christie yang mewakili Indonesia dalam turnamen ini. Pemain yang berhasil meraih tiga gelar tahun lalu, termasuk Indonesia Masters, Hong Kong Open, dan French Open, menempati peringkat ke-13 dengan total hadiah US$ 260.335, setara dengan sekitar Rp 4 miliar.

Kenapa Jonatan Christie terkenal?

Pencapaiannya mencuat setelah berhasil memenangkan medali emas dalam lomba tunggal putra pada Pesta Olahraga Asia 2018, yang meningkatkan popularitasnya secara signifikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading