KAPANLAGI NETWORK
MORE

Angelina Jolie, Gwyneth Paltrow, Cara Delevingne Jadi Korban Pelecehan Produser Film

Kamis, 12 Oktober 2017 13:00 Oleh: Stanley Dirgapradja

Produser film peraih piala Oscar, Harvey Weinstein, dilaporkan sering lakukan pelecehan seksual. Dan korbannya ternyata tidak sedikit.

Kasus pelecehan sesksual memang tak dipungkiri sering terjadi, apalagi dalam lingkaran industri perfilman sebesar Hollywood. Berbagai laporan tuduhan pelecehan seksual ke pihak berwajib sudah dilakukan oleh para aktris yang menjadi korban. Kali ini kasus pelecehan seksual dilakukan oleh produser kondang Hollywood, Harvey Weinstein. Produser yang berhasil menyabet piala Oscar untuk film Shakespeare in Love tahun 1999 ini, ternyata sering melakukan pelecehan seksual kepada para aktris muda di awal karier mereka. Sudah merasa geram dan tak mau tinggal diam, akhirnya dua aktris cantik Angelina Jolie dan Gwyneth Paltrow yang juga pernah hampir menjadi korban, beberkan rahasia tersebut ke media lewat The New York Times.

Gwyneth Paltrow mengaku saat berada di tahap audisi untuk pemeran utama pada film Emma, sang produser memanggil Gwyneth untuk datang ke kamar hotelnya, dan menyuruh Gwyneth untuk 'memijat' dirinya di kamar tersebut. Merasa dilecehkan, Gwyneth mengadu kepada Brad Pitt (yang saat itu adalah kekasihnya), dan akhirnya tak jadi mendatangi kamar hotel Harvey. Sedangkan Angelian Jolie menyatakan bahwa dirinya memiliki pengalaman buruk dengan Harvey Weinstein di masa mudanya, dan sebagai hasilnya tidak akan pernah lagi bekerja dengan Harvey lagi dan memperingatkan orang lain untuk berhati-hati bila hendak lakukan hubungan kerjasama.

Tak hanya itu, aktris cantik yang lain mengaku pernah mengalami pengalaman buruk bekerja sama denngan Harvey adalah aktris Italia Asia Argento dan Lucia Stoller, atau yang sekarang akarab dipanggil Lucia Evans - yang menyatakan bahwa Harvey Weinstein sempat mendekatinya pada tahun 2004. Keduanya mengatakan bahwa mereka dipaksa melakukan tindakan seksual oleh produser tersebut.

Atas segala pengakuan para artis tersebut, sang istri dari Harvey Weinstein, yang juga seorang designer Georgina Chapman (dari label Marchesa), akhirnya memutuskan untuk menceraikan Harvey (setelah menikah selama 10 tahun dengan Harvey) dan merasa ikut prihatin dengan apa yang dialami para aktris muda yang pernah jadi korban kasus pelecehan seksual ini. Yang paling baru menyatakan bahwa dirinya juga adalah salah satu korban produser kelas wahid ini adalah model dan aktris Cara Delevigne. Cara akhirnya berani mengungkap ke publik bahwa Harvey pernah secara terang-terangan 'memaksakan diri' padanya secara seksual.

Buntut dari skandal ini, Harvey Weinstein ditendang dari perusahaan yang juga menyandang namanya. Makin banyak selebriti Hollywood yang maju dan menyatakan dukungannya pada mereka yang diduga jadi korban pelecehan.

 

(Photo: The New York Times & Pinterest)

Komentar Anda
Keep going