Sukses

Lifestyle

Gini Caranya Pacaran Romantis di Bulan Puasa Tanpa Takut Dosa

Bintang.com, Jakarta Siapa bilang pacaran ketika puasa dilarang? Memang, kegiatan yang sifatnya intim akan membatalkan puasamu. Tapi bukan berarti kamu harus jarang ketemu, dan berhenti melakukan hal-hal romantis yang berkesan. Nah, berikut ini beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama pacar kamu, tanpa takut batal puasanya.

#Jogging Bersama Setelah Salat Subuh

Jogging bersama | via: corbisimages.com

Pilih hari libur yang cerah. Usai salat Subuh, kamu bisa janjian dengan pacar kamu di suatu tempat untuk berolahraga bersama. Lari-lari kecil, peregangan otot dan beberapa gerakan ringan, contohnya. Kalau bisa, pilih juga tempat yang romantis seperti pantai. Kamu bisa saling bercakap-cakap dengan pacar kamu selama melakukan olahraga ringan ini. Justru, momen yang seperti ini bisa memperkuat ikatan di antara kalian berdua. Plus, puasa enggak batal. 

#Tadarus Bersama

Tadarus bersama | via: theidealmuslimah.com

Tadarus bersama adalah kegiatan yang paling cocok! Kamu bukan cuma mendapatkan pahala berlipat ganda, tapi hubungan kalian berdua akan menjadi lebih rapat dan bermakna.

#Masak Menu Berbuka Puasa

Masak Ta'jil bersama | via: superswelltimes.wordpress.com

Kamu bisa undang pacar kamu ke rumah, atau kamu yang berkunjung ke rumahnya. Tapi, dengan izin orang tua tentunya. Pergilah untuk membeli bahan makanan dengannya. Diskusikan apa yang ingin kalian masak. Selain itu, kalau kamu pinter masak, kamu juga bisa unjuk kebolehan di depan dia. Dan oh, juga di depan calon mertua ;)

#Buka Puasa Bersama

Buka puasa bersama | via: www.experienceverona.com

Usai masak bersama tadi, kamu bisa buka puasa bersama! Ini akan menjadi lebih mengasyikkan kalau keluarganya juga ikutan. Sekaligus kamu bisa mendekatkan diri dengan keluarganya, serta menciptakan suasana yang hangat.

#Salat Maghrib dan Tarawih Bersama

Salat bersama | via: pinterest.com

Kamu bisa janjian dengannya untuk bersama-sama jalan ke masjid usai menyantap ta'jil. Salat bersama sangat ampuh dalam menyambung tali kasih di antara kalian berdua. Ciptakan suasana hangat, dan tentram. 

#Ikut Kegiatan Bakti Sosial

Ikut kegiatan bakti sosial bersama | via: seputar--remaja.blogspot.com

Kegiatan bakti sosial bisa mempererat hubungan kamu dengannya. Kamu bisa tahu bagaimana dia bersikap dengan orang lain, bekerjasama dengan panitia lainnya dan berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Kamu bisa mengenal dia lebih jauh, dan mungkin kamu akan mengenal sisi lain di dalam dirinya.

#Belanja Baju Lebaran

Belanja bersama | via: stockphotos.ro

Ajak dia untuk berbelanja baju lebaran bersama. Kamu bisa bantu pilihkan baju mana yang cocok dengannya. Sekaligus kamu juga bisa tanya seperti apa gaya berpakaiannya yang paling dia sukai. Percaya, deh, kegiatan ini cukup romantis dan puasa kamu berdua enggak bakal batal.

 

Jadi, di bulan puasa ini kamu masih bisa melakukan sesuatu yang romantis tanpa takut batal puasa atau dosa. Dan hubungan kalian tentu saja akan menjadi lebih erat lagi. (Karla)

[Baca juga]:Kesegaran Kiwi Punch Soda Jadi Menu Buka Puasa Hari Ini