Sukses

Lifestyle

8 Cara Supaya Jadi Pribadi yang Kuat Menghadapi Hidup

Fimela.com, Jakarta  Hidup itu enggak selamanya senang. Pasti ada saja sedih, kecewa, marah dan hampa. Karenanya kamu harus jadi orang yang tangguh. Kamu harus menjadi pribadi yang kuat supaya tetap kuat menghadapi cobaan. Nah buat kamu yang penasaran gimana caranya jadi pribadi yang kuat, eggak usah khawatir karena Bintang.com akan memberitahumu. 

#1

Lupakan masa lalu. Lepaskan saja rasa penat dan segala rasa yang mengganjal pikiran. Kamu enggak bakal bisa melanjutkan hari kalau kamu masih melekat pada masa lalu. 

#2

Jangan terlalu ambil hati jika ada orang yang menyinggup perasaanmu. Berikan saja senyuman dan tetaplah berlaku baik padanya. Karena kebaikan akan datang kepada orang yang tulus memaafkan orang lain. 

#3

Memaafkan orang lain saja belum cukup. Sering kali orang melakukan kesalahan, dan kemudian dia sendiri enggak bisa memafkan dirinya. Memaafkan diri sendiri justru lebih sulit dari memaafkan orang lain. Kalau kamu enggak bisa memaafkan dirimu sendiri, gimana caranya kamu emnalanjutkan hidup, dan menjadi tangguh menghadapi cobaan lain?

#4

Kurangi bicaramu. Kalau enggak terlalu penting dan enggak diminta enggak usah kasih saran ke orang lain. Kurangi bicaramu supaya kamu bisa mendengar lebih banyak. Dengan banyak mendengar kamu bisa belajar lebih banyak lagi. 

#5

Hargailah apa saja yang kamu miliki. Bersyukur enggak cuma dimulut saja. Tapi juga ditunjukkan dalam sikap. Caranya dengan merawat apa saja yang kamu miliki. Termasuk barang-barangmu dan tanaman serta dirimu sendiri. 

#6

Jangan terlalu khawatir dengan masa depanmu. Kamu memang enggak bisa melihat amsa depan seperti apa. Makanya yang kamu bisa hanya berusaha dan terus belajar. Lakukan apa yang harus kamu lakukan hari ini. Jalani hari ini sebaik mungkin. Dengan harapan hari besok akan menajadi lebih baik. 

#7

Banyak orang masih tergantung dengan orang lain. Bukan, ini bukan masalah keuangan. Tapi ini masalah bisakah kamu menjadi bahagia tanpa butuh bantuan orang lain? Contohnya, kamu mau belanja atau nonton fiilm, terus kamu harus mengajak teman dulu baru bisa jalan. Kalau enggak kamu merasa seperti anak hilang di mal. Ini juga bisa disebut dengan ketergantungan. Padahal kamu masih bisa melakukan berbagai hal sendirian. 

#8

Keluarlah dari zona nyamanmu. Dengan begitu hidupmu menjadi lebih menarik. Jangan takut dengan segala resiko. Lakukan apa yang membuatmu takut dan buktikan kalau rasa takut itu hanyalah perasaan semu. 

 

 Nah itu dia cara menjadi pribadi yang kuat supaya kamu kuat menghadapi asam manisnya hidup. 

 

Baca juga: 15 Hal-hal Kecil yang Penting untuk Kamu Terapkan di Hidupmu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading