Sukses

Lifestyle

8 Kisah Nyata Orang-orang yang Selamat dari Kecelakaan Maut

Fimela.com, Jakarta Bisakah kamu hidup dengan setengah kepala? Atau bisakah kamu hidup setelah terjebak dalam gulungan salju selama 80 menit? Waktu kematian orang memang enggak bisa kita terka. Enggak juga bisa diramalkan menggunakan logika. Sering kali kita mengira para korban kecelakaan, apa pun itu, enggak akan bisa diselamatkan. Tapi, apa jadinya kalau beberapa orang di bawah ini justru selamat dari kecelakaan yang maut? 

Delapan kisah ini menceritakan delapan orang yang 'lolos' dari kecelakaan yang menurut logika, enggak mungkin sang korban akan selamat. Seakan ada kekuatan dan keajaiban yang menyelamatkan orang-orang ini. Buat kamu yang penasaran, bagaimana caranya mereka bisa selamat, langsung saja simak kisah selengkapnya. 

Michel Pierre selamat dari ledakan toilet. Michel Pierre, pria asal New York City sangat terkejut ketika toilet di apartemennya meledak. Saat itu, setelah adanya perbaikan pada apartemennya, dia memeriksa toiletnya, apakah penyiramnya berfungsi dengan baik. Tapi, tiba-tiba saja toilet itu meledak dan menjadikannya hancur berkeping-keping. 

Meskipun nyawanya selamat, tapi Michel mendapatkan 30 jahitan pada lukanya akibat ledakan toilet tersebut. Hingga kini, Michel masih trauma dan memilih untuk menggunakan tali setiap kali menyiram toilet. 

8 Kisah Nyata Orang-orang yang Selamat dari kecelakaan Maut | via: abcnews.com

Tom Connelly, lehernya hampir putus akibat gergaji pohon. Saat itu, Tom sedang bekerja memotong dahan pohon. Tapi sayangnya dia terpeleset dan jatuh tepat di atas gergaji pohon. Gergaji tersebut langsung memotong lehernya. Enggak heran kalau banyak pembuluh darah yang putus, termasuk pembuluh darah di leher. Dia akhirnya selamat meskipun harus kehilangan arteri karotidnya sepanjang 1 mm. 

Menurut logika, ketika pembuluh darah di leher putus, pasti korban enggak akan selamat karena akan kehabisan darah. Tom pada waktu itu bahkan kehilangan enam liter darahnya. Tapi sang dokter yang emnangani berhasil menyelamatkan nyawanya dengan bedah vaskuler darurat. Lima minggu kemudian Tom dapat kembali bekerja. 

8 Kisah Nyata Orang-orang yang Selamat dari kecelakaan Maut | via: wisbechstandard.co.uk

Ski yang hampir merenggut nyawa seorang wanita. Dr. Dr. Anna Bagenholm sedang meluncur pada jalur ski favoritnya. Tapi tiba-tiba dia jatuh dengan kepala membentur air terjun yang membeku. Tubuhnya akhirnya terjebak di dalam es selama. Baru 80 menit kemudian tim penyelamat datang. Ketika itu, denyut nadi Anna sudah hilang. Tubuhnya kemudian langsung dibawa ke rumah sakit. 

Meskipun membutuhkan waktu satu jam lamanya untuk sampai di rumah sakit, Anna yang denyut jantungnya tadi sudah hilang ternyata bisa diselamatkan. Tim medis saat itu berusaha untuk menghangatkannya hingga jantung Anna kembali berdetak. 

8 Kisah Nyata Orang-orang yang Selamat dari kecelakaan Maut | via: cbsnews.com

Wanita ini selamat setelah saluran napasnya tersumbat sebuah payung.  Sharon Palmer, pada saat itu sedang berbincang-bincang dengan temannya. Dan tiba-tiba saja jatuh dari kursi. Posisi wajahnya ketika jatuh menghadap sebuah payung. Pegangan payung tersebut menusuk pipi dan pecahannya tersangkut dalam tenggorokan.

Pecahan gagang payung tersebut menyumbat saluran pernapasannya. Ajaibnya, seorang teman Sharon berhasil mencabut payung tersebut sebelum dia dibawa ke rumah sakit. 

8 Kisah Nyata Orang-orang yang Selamat dari kecelakaan Maut | via: mirror.co.uk

Bisakah kamu hidup dengan setengah kepala? Carlos 'Halfy' Rodriguez, yang biasa dipanggil Sosa, kehilangan separuh tulang kepalanya akibat kecelakaan lalu lintas. Tubuhnya terlempar menembus kaca depan mobil, dan kepalanya mendarat tepat ke aspal. para dokter yang menanganinya terpaksa memotong sebagian kepala dan tengkoraknya untuk menyelamatkan nyawa Carlos. 

Carlos berhasil diselamatkan dan kini hidup dengan baik di Miami, Florida, Amerika serikat. 

8 Kisah Nyata Orang-orang yang Selamat dari kecelakaan Maut | via: youtube.com

Seorang petugas kereta api jatuh dari kereta dan kehilangan setengah tubuhnya. Duncan Truman, seorang petugas kereta api yang setiap hari bertanggung jawab atas sinyal kereta, saat itu sedang berada di atas gerbong dan jatuh tepat di atas rel kereta. Dia berusaha kembali naik dan bergelantungan pada gerbong selama 20 menit. Tapi sayang, dia malah jatuh tepat di bawah gerbong dan terjebak di bawah sana. Tubuh bagian bawahnya terlindas roda baja kereta yang beratnya mencapai 9071.85 kg. 

Meskipun kereta berhenti 20 menit kemudian, tapi tubuh bagian bawah Truman enggak bisa diselamatkan. Hebatnya, dalam keadaan seperti itu dia masih tetap tenang dan menelepon ambulance untuk meminta bantuan. 

8 Kisah Nyata Orang-orang yang Selamat dari kecelakaan Maut | via: says.com

Kepala terlepas dari badan, tapi masih bisa selamat. Shannon Malloy mengalami kecelakaan mobil. Kecelakaan maut itu mengakibatkan putusnya ligamen dan tendon yang menghubungkan tengkoraknya dengan punggung. Iya, artinya kepala dan tubuhnya saat itu terpisah. Meskipun begitu, Shannon masih bisa diselamatkan.

Ketika tiba di rumah sakit, para dokter langsung memasang lima skrup dan dibor ke lehernya. Dan empat skrup lagi dibor di kepalanya agar stabil. Kemudian barulah para dokter memasang logam yang melingkari kepalanya untuk menjaga kestabilan. 

8 Kisah Nyata Orang-orang yang Selamat dari kecelakaan Maut | via: themedschoolproject.com

Orang ini selamat dari tujuh kecelakaan. Namanya Frane Selak. Pria ini berani 'bermain-main' dengan kematian. Bukan hanya satu kecelakaan, tapi tujuh kecelakaan maut enggak berhasil menghilangkan nyawanya. Ketujuh kecelakaan tersebut adalah kecelakaan kereta api yang terjun ke dalam sungai dingin, melompat keluar dari pesawat yang menabrak tanpa parasut, kecelakaan bus yang jatuh ke dalam sungai, melompat keluar dari mobil sebelum meledak, mengendarai mobil dengan api berkobar dari ventilasi udara, tertabrak bus, dan kecelakaan di pegunungan yang membuatnya meluncur hampir sejauh 100 meter. 

8 Kisah Nyata Orang-orang yang Selamat dari kecelakaan Maut | via: whisnews21.com

Baca juga: Kecelakaan Motor Ini Bikin Kamu Malah Ngakak Gak Berhenti!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading