Sukses

Lifestyle

Kapan Ulang Tahun Google? Potret Doodle Hari Ini Seakan Menjawab

Fimela.com, Jakarta Kapan ulang tahun google? Pertanyaan itu lah yang kerap muncul saat kamu membuka laman sang mesin telusur hari ini. Bukan tanpa alasan, tampilannya yang berupa komputer old skool, balon, topi pesta, serta lampion memang menimbulkan rasa ingin tahu akan waktu perayaan hari jadi situs pencarian terbesar ini.

Google genap berusia 17 tahun hari ini, Minggu (27/9). Situs yang diprakarsai oleh Sergey Brin dan Larry Page ini, sebenarnya 'lahir' pada 4 September 1998, dan baru resmi menjadi korporasi pada 7 September di tahun yang sama. Namun, untuk mengenang rekor jumlah website yang berhasil diindex melalui google, akhirnya hari jadi mesin telusur ini resmi ditetapkan pada 27 September, mulai tahun 2005.

Browsing menggunakan google. | via: google.co.id

Tak terasa mesin pencari ini sudah jadi acuan bagi para pengguna internet dalam kurun waktu hampir dua dekade. Coba deh kamu ingat-ingat kembali. Saat tak tahu jawaban akan satu hal, entah itu arah jalan maupun satu-dua definisi, dan tak ada orang yang bisa ditanya (atau malas bertanya), kamu secara otomatis akan langsung masuk ke laman google.

Arah jalan di google maps. | via: google.co.id

Selain itu, kapan terakhir kamu browsing melalui google sebagai pacuan utamanya? Mungkin saja baru 5 menit yang lalu? Atau bahkan baru beberapa detik yang lalu? Semua penjelajahan dunia maya kebanyakan bermula di sini. Karenanya, banyak website yang berlomba-lomba untuk jadi yang paling unggul masuk dalam deteksi google.

Tentu kemudahan pun sudah sering kamu rasakan sendiri. Cukup mengetikkan kata kunci yang hendak dicari dan berbagai referensi pun berjejal di beberapa halaman yang disedikan. Jadi, pertanyaan 'kapan google ulang tahun?' sudah terjawab oleh doodle hari ini, bukan?

 

Baca Juga: 7 Google 'Hacks' yang Justru Jarang Diketahui oleh Penggunanya

Loading
Artikel Selanjutnya
Lebih Aman dan Sederhana dengan Teknologi Tanpa Sandi
Artikel Selanjutnya
Jelajah Data Ilmiah Tentang Iklim dengan Seni di Hari Bumi