Sukses

Lifestyle

Pakai Bedak Bayi, Kamu Bisa Bikin Cat Kuku 'Matte' Kayak di Salon

Fimela.com, Jakarta Kini, benda cair bernama cat kuku seperti sudah menjadi salah satu bagian dari produk kecantikan wanita. Keberadaannya bisa membuat 'cetar' kutikula jemari cewek-cewek saat pergi ke pesta. Semakin berkembangnya dunia kecantikan, hingga kini, diketahui ada 8 jenis cat kuku yang terdiri dari berbagai macam tekstur. Mulai dari yang mengkilap, sampai yang berbulu. Hmmm..

Dari 8 jenis cat kuku, matte adalah salah satunya. Cat kuku jenis ini memiliki hasil akhir yang kusam dan tidak mengkilap. Meski begitu, cat kuku ini menjadi jajaran cat kuku yang laris di pasaran. Untuk mendapatkannya, kamu nggak harus membelinya. Dengan memakai bedak bayi dan cat kuku glossy, kamu bisa mendapatkan hasil akhir matte, lho.

Sebelumnya, kamu perlu menyiapkan cat kuku bening (base coat), cat kuku glossy warna kesukaanmu, bedak bayi, dan kuas. :D

Olesi kuku dengan base coat, tunggu mengering. Lalu olesi dengan cat kuku. (Via: youtube.com)

Tunggu hingga setengah kering, taburi bedak bayi di atasnya secara merata. (Via: youtube.com)

Tunggu sampai kering, bersihkan bedak bayi dari permukaan kuku. (Via: youtube.com)

Taraaaa! Cat kukumu jadi punya efek matte, deh! (Via: youtube.com)

Gimana? Mudah, bukan untuk membuat efek matte pada cat kuku glossy-mu? Isi dompet terselamatkan, urusan penampilan pun bisa terus jalan. Selamat mencoba! :)

Baca juga: 9 Inspirasi Riasan Kuku Untuk Nasionalisme Agustus

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading