Sukses

Lifestyle

DIY: Hilangkan Bulu-bulu di Tubuh dengan Cara Alami

Fimela.com, Jakarta Pada tubuh manusia, terdapat rambut-rambut halus di bagian-bagian tertentu. Rambut tersebut lebih akrab di telinga dengan nama bulu. Bulu kaki, bulu tangan, atau bulu ketiak, misalnya. Panjang dan tebalnya tidak seberapa, namun bagi beberapa orang, tumbuhnya bulu-bulu di pori-pori kulit mereka adalah hal yang mengganggu. Khususnya mengganggu penampilan mereka di depan umum.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, beberapa orang mencukurnya pakai pisau cukur, namun tak jarang juga yang 'melarikan diri' ke salon untuk melakukan beberapa perawatan kulit yang bisa menghilangkan si rambut halus pada kulit. Waxing adalah salah satu perawatan yang ampuh untuk mengatasinya. Beberapa salon menggunakan lelehan gula dicampur beberapa bahan lain yang kemudian dijadikan bahan treatment

Padahal, untuk melakukan treatment waxing, kamu nggak perlu ke salon dan mengeluarkan uang, lho! Di rumah pun kamu bisa melakukan waxing yang alami. Hanya dengan bermodal gula pasir dan jus lemon, kamu bisa mengenyahkan bulu-bulu di tubuh yang bikin kamu nggak percaya diri. Bagaimana caranya? Simak tutorialnya di bawah ini.

Tuang 225 gram gula, 60 mililiter air dan 60 mililiter jus lemon dalam panci. (Via: youtube.com)

Masak hingga mendidih dan asat. (Via: youtube.com)

Diamkan hingga dingin, lalu tuang di dalam botol kaca. (Via: youtube.com)

Aplikasikan ke kulit yang berbulu. (Via: youtube.com)

Diamkan beberapa saat, cabut cepat. (Via: youtube.com)

Olesi dengan krim atau pelembab yang mengandung aloe vera untuk mencegah iritasi. Simpan sisa lelehan gula di dalam kulkas. (Via: youtube.com)

Bagaimana? Mudah, bukan? Tertarik untuk melakukan waxing alami di rumah?

Baca juga: Bikin Sendiri Pasta Gigimu yang Aman Buat Kesehatan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading