Sukses

Lifestyle

Ketahui 9 Tanaman yang Sanggup Bersihkan Udara di Rumahmu

Fimela.com, Jakarta Udara kotor yang beredardi rumah kita adalah salah satu penyebab utama dari berbagai penyakit. Kebanyakan dari kita hidup di dalam bangunan yang terbuat dari batu bata dan semen yang terus-menerus membuang kimia beracun seperti formaldehyde. Berbagai macam bakteri, jamur, debu, dan karbondioksida juga melakukan 'tugas' mereka dengan baik dalam meracuni udara di dalam rumah.

Untungnya, kita bisa selalu berpaling pada tanaman rumah untuk membantu kita di sini. Hanya sedikit orang yang mengetahui kalau tanaman-tanaman ini dapat menjadi solusi yang sangat bagus untuk masalah ventilasi di rumah. Berikut Bintang.com akan tampilkan beberapa tanaman yang dapat membersihkan udara di dalam ruangan.

Bunga Krisan Tanaman ini ditemukan oleh NASA sebagai monster penjernih udara sebenarnya. Bunga krisan mengenyahkan ammonia, benzene, formaldehyde, dan xylene dari udara di rumahmu. Tanaman ini terkenal dan tidak mahal. Plus mereka juga dapat ditanam di luar ruangan juga loh!

Bunga Krisan | via: brightside.me

Chlorophytum Merupakan pilihan terbaik bagi siapapun yang tidak memiliki waktu senggang dan selalu lupa untuk menyiram tanaman mereka. Karena dalam segi perawatannya, tanaman ini sangatlah sederhana dan gak banyak mau. Bisa jadi banyak tetanggamu sudah memiliki satu, jadi kamu dapat meminjamnya beberapa batang dari mereka untuk menumbuhkannya sendiri di rumah. Tanaman ini menyerap semua kimia yang kamu semprotkan ketika membersihkan rumahmu. 

Chlorophytum | via: brightside.me

Dracaena Terdapat lebih dari 40 spesies tanaman yang bisa kamu pilih untuk membersihkan udara di dalam ruangan. Salah satunya adalah dracaena yang merupakan alat pembersih terbaik yang membebaskan udara dari benzene, trichloroethylene, dan xylene. Bagaimanapun, teman kecil yang satu ini mungkin agak sedikit beracun untuk anjing dan kucing. Jadi pikir dua kali untuk kamu yang tempat tinggalnya diramaikan oleh hewan peliharaan.

Dracaena | via: brightside.me

Ficus Ini adalah pohon mini yang paling terkenal di dunia. Jika kamu menaruhnya di pot besar dan membiarkannya tumbuh, tanaman ini dapat mencapai ukuran yang sungguh mengesankan. Rata-rata tanaman ini memiliki tinggi 60 hingga 120 sentimeter. Pada musim kering, kamu juga bisa menaruhnya di luar rumah.

Ficus | via: brightside.me

Spathiphyllum Meskipun sangatlah cantik, bunga ini sangatlah sulit untuk dibunuh. Umumnya dia mekar di musim panas, menyukai tempat berbayang dan tanah yang lembab (meski tidak basah). Bunga ini menyerap ammonia, benzene, formaldehyde, dan trichloroethylene.

Spathiphyllum | via: brightside.me

Pakis Nephrolepis Tanaman ini menyukai area lembab dingin dan cahaya yang bias. Kamar mandi adalah tempat yang tepat untuk si hijau yang satu ini. Pakis sangat jago dalam membersihkan xylene di udara.

Pakis Nephrolepis | via: brightside.me

Sansevieria Tanaman ini dapat dilihat di mana pun. Kebanyakan di kantor dan restoran. Mengapa? Karena sansevieria hampir tidak membutuhkan perawatan. Tanaman ini hanya perlu disiram sebulan sekali. Sansevieria membantu mengenyahkan benzene, formaldehyde, trichloroethylene, dan xylene dari udara dalam ruangan.

Sansevieria | via: brightside.me

Palem Bambu Tanaman ini sangat bagus untuk membersihkan formaldehyde di udara. Lebih baik menaruh tanaman ini di ambang jendela untuk memberikannya akses yang cukup pada sinar matahari. Kemungkinan tanaman ini akan tumbuh hingga setinggi 3 meter dan memberimu udara segar yang cukup banyak. Palem bambu mengenyahkan benzene, formaldehyde dan trichloroethylene.

Palem Bambu | via: brightside.me

Lidah Buaya Ini adalah tanaman untuk segala keperluan. Tak hanya dapat mengobati luka bakar dan demam, mereka juga membersihkan udara dengan sempurna. Sebuah tanaman aloe vera dapat menyegarkan kembali kamar tidur manapun. Mereka mengenyahkan formaldehyde secara efektif dari udara di dalam ruangan.

Lidah Buaya | via: brightside.me

 

Nah, itu dia berbagai tanaman yang dapat membersihkan udara di dalam rumah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading