Sukses

Lifestyle

30 Hidangan Khas Berbagai Negara yang Bikin Ngiler Seember (1)

Fimela.com, Jakarta Buat yang suka makan, tentulah memiliki kecenderungan untuk mengajak perut berpetualang dengn berwisata kuliner. Seringnya mereka yang hobi makan ini akan pergi ke sebuah tujuan untuk makanan mereka yang enak, berbahan baku unik, dan resep yang 'liar'. Berikut ini Bintang.com akan mengajakmu berpetualang dengan beragam kuliner khas berbagai dunia yang dijamin bakal bikin kamu ngiler seember. Cekidot!

Moules-Frites (Belgia) Kerang disiapkan dengan berbagai metode (dimasak dengan wine, mentega, dan dedaunan atau dengan kaldu berbahan dasar tomat) dan disajikan dengan kentang goreng asin yang garing. Cocok dinikmati dengan bir Belgia yang menyegarkan.

Moules-Frites (Belgia) | via: brightside.me

Wiener Schnitzel (Austria) Ini adalah potongan anak lembu yang sangat tipis yang dikepang dan digoreng. Biasanya disajikan dengan lemon dan parsley. Tak lupa dengan tambahan kentang atau nasi.

Wiener Schnitzel (Austria) | via: brightside.me

Asado (Argentina) Asado adalah istilah untuk daging bakar Argentina yang lezat. Adalah benar kalau jika kebanyakan daging bagus bisa berada di negara dunia pertama melalui eksport. Tapi jika kamu memiliki asador (orang yang membuat asado) yang bagus, rasanya akan sangat tak ternilai. Khususnya jika kamu berada di pinggir kota.

Asado (Argentina) | via: brightside.me

Poutine (Kanada) Aslinya berasal dari Quebec. Poutine adalah festival bagi kalori yang akan memuaskan perutmu. Isinya terdiri dari kentang goreng dengan saus cokelat di atasnya dan dadih keju.

Poutine (Kanada) | via: brightside.me

Feijoada (Brasil) Ini bisa jadi hidangan khas Brazil yang paling ikonik. Terdiri dari rebusan kacang hitam, daging asap, dan daging babi. Biasanya disajikan dengan nasi, berbagai sayuran hijau, farofa (tepung manioc sangrai), saus pedas, dan irisan jeruk.

Feijoada (Brasil) | via: brightside.me

Pie Mengapung (Australia) Sering disebut sebagai penyembuh basian, hidangan ini adalah pie daging ala Australia yang di taruh di sebuah mangkuk berisi sup kacang polong kental. Kadang diberi saus tomat, cuka, dan garam dan merica.

Pie Mengapung (Australia) | via: brightside.me

Xiaolongbao (Cina) Sulit untuk memilih hanya satu hidangan dari sebuah negara yang besar dan beragam seperti Cina. Namun xiaolongbao (sup pangsit) adalah salah satu makanan di negara ini yang gak akan pernah terlupakan. Berasal dari Shanghai, pangsit ini biasanya diisi daging dan kuah kaldu dan dikukus di dalam sebuah keranjang bambu.

Xiaolongbao (Cina) | via: brightside.me

Keju Paški Sir (Kroasia) Paški sir adalah keju keras khas Kroasia yang terbuat dari susu domba. Dibuat di pulau Pag dan sangat terkenal hingga diekspor ke seluruh dunia.

Paški sir Keju (Kroasia) | via: brightside.me

Nasi Lemak (Malaysia) Diketahui secara luas kalau ini bukanlah hidangan nasional resmi dari Malaysia. Nasi ini terdiri dari beras yang dimasak di dalam santa dan daun pandan. Secara tradisional dibungkus daun pisang dan sering ditemani dengan sambal, ikan asin, kacang, dan telur rebus.

Nasi Lemak (Malaysia) | via: brightside.me

Molokhia (Mesir) Molokhia disajikan di seluruh penjuru Afrika Utara. Tapi secara khusus terkenal di Mesir, di mana dipercaya merupakan asal aslinya. Versi Mesir dari hidangan ini menggunakan daun molokhia (sejenis sayuran ahit) yang disuwir dari batang fan dicincang halus sebelum dimasak bersama ketumbar, bawak putih, dan kaldu. Umumnya disajikan dengan daging ayam, kelinci, domba, atau ikan.

Molokhia (Mesir) | via: brightside.me

Daging Panggang & Puding Yorkshire (Inggris) Ini dianggap sebagai hidangan nasional Inggris.

Daging Panggang & Puding Yorkshire (Inggris) | via: brightside.me

Khachapuri (Georgia) Ini adalah roti asin dan empuk yang diisi dengan keju atau telur.

Khachapuri (Georgia) | via: brightside.me

Ikan Herring Basah (Belanda) Herring basah adalah filet ikan mentah yang direndam di dalam cairan khusus yang mungkin terdiri dari sari apel, wine, gula, sayuran hijau, dan/atau bumbu lainnya. Hidangan ini sempurna dinikmati di atas sebuah roti yang baru dianggang dan ditaburi dengan bawang putih cincang.

Ikan Herring Kuah (Belanda) | via: brightside.me

Ayam Tandoori (India) Hidangan ini terdiri dari ayam yang dibumbui dengan masala tandoori dan dipanggang dalam sebuah tandoor (sejenis oven tanah liat). Seringnya dihidangkan dengan sayuran, saus yogurt, dan nasi.

Ayam Tandoori (India) | via: brightside.me

Pabellon Criollo (Venezuela) Terdiri dari nasi putih dengan kacang hitam rebus dandaging suwir. Seringnya disajikan dengan telur goreng dan pisang raja.

Pabellon Criollo (Venezuela) | via: brightside.me

 

Ini baru setengah dari yang dirasa perlu ditampilkan untukmu. Tunggu lanjutan hidangan khas berbagai negara di dunia yang akan membuat liurmu gak berhenti menetes. ^^

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading