Sukses

Lifestyle

3 Mitos Tentang Makanan Penyebab Keputihan yang Menyesatkan

Fimela.com, Jakarta Keputihan yang tidak normal memang akan membuat vaginamu tidak sehat. Bahkan bisa menimbulkan penyakit yang membahayakn nyawamu, lho! Karena itu, keputihan yang tidak wajar harus kamu obati. Sebaiknya, jika keputihanmu berwarna dan berbau, segera konsultasikan ke dokter. 

Membicarakan keputihan tidak lepas dari mitos-mitos yang beredar, termasuk tentang makanan penyebab keputihan. Banyak perempuan percaya, kalau keputihan itu disebabkan oleh berbagai makanan yang dikonsumsi olehmu. Apa saja sih, mitos dan faktanya? Simak bahasan selengkapnya di bawah ini. 

Nanas. Pernahkah kamu mendengar, nanas bisa membuat vagina 'becek'? Istilah 'becek' ini sebenarnya mengarah kepada keputihan. Jadi, banyak perempuan yang percaya kalau makan nanas dalam jumlah yang banyak, akan membuat vagina berlendir dan mengeluarkan cairan kental berbau tak sedap.

Nanas | via: impressionsathome.com

Padahal, nanas memiliki banyak vitamin dan serat yang justru baik untuk kesehatan. Selain itu, nanas juga mengandung asam amino dan triptofan yang bisa mengurangi depresi. Nah, kepercayaan banyak perempuan tentang nanas yang menjadi penyebab keputihan ini terpatahkan karena buah yang rasanya asam ini ternyata mengandung antioksidan yang bisa membunuh kuman dan bakteri. 

Baca Juga

Mentimun. Sebagian perempuan percaya, mentimun bisa memicu keputihan. Faktanya, mentimun ini mengandung banyak air dan sangat baik untuk kesehatan tubuhmu. Kandungan vitamin A,B, dan C , mineral, magnesium, kalium, mangan dan silika mampu merawat kulit, melancarkan pencernaan dan mengobati diabetes. Selain itu, mentimun juga mengandung kukurbitasin C yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. 

Mentimun | via: primaradio.co.id

Terung. Selain mentimun dan nanas, sebagian perempuan juga percaya kalau terung dapat menimbulkan keputihan pada vagina. Padahal, terung justru mengandung phycocyanin yang membantu menghasilkan sel induk. Sehingga, sel-sel pada tubuhmu yang mati akan segera tergantikan. 

Terung | via: o9order.com

Ketiga makanan di atas ternyata tidak menjadi penyebab keputihan muncul pada vaginamu. Soalnya, keputihan yang tidak normal, menurut Mayo Clinic, disebabkan oleh infeksi jamur, bakteri, atau gejala menopause. Jadi, kamu tidak usah khawatir dan takut untuk mengonsumsi nanas, mentimun, dan terung. Karena ketiga makanan tersebut justru akan menyehatkan tubuhmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading