Sukses

Lifestyle

Kolaka, Eksotisme Tersembunyi di Sulawesi Tenggara

Fimela.com, Jakarta Bagian utara dan selatan Sulawesi mungkin sudah tak asing lagi bagi para pelancong. Lain dengan wilayah tenggara yang masih jarang dijamah oleh pemburu eksotisme. Padahal, banyak spot cantik yang bisa jadi pilihan kala bertandang ke pulau yang menyerupai huruf K itu.

Kolaka jadi salah satu destinasi alternatif di tenggara Sulawesi. Kamu bisa memulai hari dengan nikmati buaian suasana pantai Mandara kala pagi sambil mencicip sarapan di kedai lokal yang berjajar rapi. Matahari makin naik, maka bertandang ke sungai Tamborasi adalah pilihan tepat. Berjarak 50 kilometer dari pusat kota, kamu bisa saksikan pesona sungai terpendek di dunia.

 

A photo posted by Rido SirEgar (@ridoregar) on

Pesonanya tak berhenti di situ, kamu pun bisa memanjakan diri sambil bersantai di pusat pemandian air hangat. Juga, mencicip kearifan budaya lokal di kompleks rumah adat saat malam datang. Sementara itu, kamu pun bisa berwisata religi dengan bertandang ke makam Raja Sangia Nibandera.

 

A photo posted by Muh Aqhil Ismail (@wiz_qhill) on

Pulau yang terletak di bagian tengah Indonesia ini ternyata tak hanya punya pesona bahari, seperti Taka Bonerate dan Togean. Kolaka bisa jadi satu alternatif untuk city road untuk merasakan sensasi perjalanan yang sama sekali baru di pulau Sulawesi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading