Sukses

Lifestyle

Matano, Danau Terdalam Se-Asia Tenggara di Sulawesi Selatan

Fimela.com, Jakarta Sulawesi Selatan memang tersohor akan megahnya gunung karst terbesar kedua di dunia yang berlokasi di Rammang Rammang, juga sederet pulau cantik, seperti Cangke dan Lanjukang. Seakan ingin menambahkan deretan pesona selatan Sulawesi, danau Matano pun punya eksotisme menggoda yang menunggu untuk dikunjungi.

 

A photo posted by VISIT SOUTH SULAWESI (@visit_sulsel) on

Sejuk angin yang datang bersama nuansa tenang menambat hati para pelancong. Magnet pesonanya kian bertambah kuat karena air yang begitu jernih memungkinkan pelancong untuk melihat dasar danau hingga kedalaman 20 meter. Jadi rumah bagi sejumlah fauna unik, seperti purba butini, kepiting bungka, dan keong air tawar, adalah pesona lain yang ditawarkan Matano.

Bagi yang hobi menyelam, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan petulangan di sejumlah gua yang bisa ditelusuri. Serunya, di dalam gua ini bisa ditemuakn banyak peninggalan masa lampau, termasuk tombak, parang, mangkuk, dan piring berusia ratusan tahun.

 

A photo posted by wandy (@wandilpt) on

Alternatif lain untuk menikmati Matano adalah berkeliling dengan peratu raft. Hijau dari pegunungan Verbeek, serta kukungan pohon dengan akar menjuntai hingga ke dasar danau adalah panorama yang tersaji di Matano. Danau yang terbentuk dari ribuan mata air akibat gerakan tektonik yang membutuhkan waktu sekitar 4 juta tahun untuk terkumpul ini adalah cara lain untuk menikmati Sulawesi Selatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading