Sukses

Lifestyle

Unik! Jepang Bikin Jalur Kura-kura di Atas Rel Kereta Api

Fimela.com, Jakarta Di dunia kartun, kura-kura adalah sosok pahlawan di tengah-tengah kekacauan. Namun, di dunia nyata, tepatnya di Jepang, kura-kura justru butuh diselamatkan. Yap! Di Jepang, banyak kura-kura terlihat berusaha menyeberangi rel kereta api. Namun, rupanya mereka mengalami kesulitan.

Menurut Asahi Shimbun, sntara 2002 dan 2014, kereta api di Kyoto dan Nara telah mengalami 13 gangguan, setelah diselidiki, kura-kura lah penyebabnya. Hal tersebut membuat West Japan Railway Company dan Suma Aqualife Park, aquarium kota Kobe, bekerja sama untuk menemukan solusi.

Sebelum dilakukan pembuatan jalur kura-kura. (Via: huffingtonpost.com)

Akhirnya, mereka membuat jalur lorong-lorong yang memungkinkan kura-kura menyeberang tanpa membuat rel kereta api seperti lautan kura-kura atau menyebabkan keterlambatan jadwal perjalanan kereta api. "Sistem ini mencegah penyu mengalami kecelakaan dan menghindari keterlambatan pada penumpang. Kami berharap untuk terus menggunakannya," kata seorang pejabat JR West Japan Times.

Setelah dilakukan pembuatan jalur kura-kura. (Via: huffingtonpost.com)

Untuk memberi kura-kura rute alternatif, West Japan Railway membangun parit beton di bawah trek dekat dengan rel kereta api. Setiap bulan, staf kereta api di Jepangjuga ikut memeriksa peluncuran kura-kura dan mengirim makhluk yang terperangkap ke akuarium. Dikutip dari Huffingtonpost.com, menurut Naoki Kamezaki, kepala Suma Aqualife Park, menyelamatkan kura-kura adalah sesuatu yang menyegarkan pikiran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading