Sukses

Lifestyle

Mitos yang Banyak Dipercaya Warga Bandung

Fimela.com, Jakarta Bandung memang terkenal sebagai kota wisata yang ramai dikunjungi dengan bangunan yang indah serta pemandangan alam yang menakjubkan. Tetapi di balik berbagai hal yang menarik itu, ada juga mitos-mitos yang dipercayai oleh warga Bandung. Ada banyak gedung-gedung yang dianggap berhantu dan dipenuhi dengan cerita mistis yang tentu sebenarnya dipertanyakan kebenarannya.

Salah satu gedung yang paling banyak dipenuhi dengan mitos di Kota Bandung adalah Gedung Sate. Gedung Sate memang telah didirikan sejak jaman penjajahan dan menjadi salah satu saksi bisu perkembangan Kota Bandung sejak dulu. Konon katanya, jika kamu berjalan di Gedung ini pada malam hari kamu akan melihat kabut tebal di sekitar gedung yang dipercaya sebagai pasukan kerajaan jin.

Sementara itu, jika kamu melewati gedung ini pada malam hari, ada kemungkinan kamu akan bertemu hewan mirip angsa yang dapat berubah menjadi seorang wanita yang dikenal dengan nama Neng Siti. Menurut kabar, Neng Siti dulunya adalah seorang pembantu yang ditinggal kekasihnya dan meninggal karena gantung diri di belakang Gedung Sate ini. Di halaman belakang gedung ini juga terdapat sebuah pohon besar yang dipercaya menjadi tempat tinggal makhluk halus yang menguasai Gedung Sate.

Gedung Sate (oier.upi.edu)

Gedung lain di Bandung yang terkenal karena kisah mistisnya adalah Rumah Gurita yang dulunya dipercaya sebagai gereja setan. Kamu dapat mengenalinya dengan mudah karena patung gurita besar yang ada di bagian atap rumah ini. Meskipun anggapan bahwa rumah ini adalah gereja setan tidak terbukti, namun masyarakat masih percaya bahwa di tempat ini ada banyak hantu wanita. Selain itu, salah satu Universitas ternama di Bandung, ITB, juga diyakini memiliki banyak kisah mistis, bahkan kampus ini dianggap sebagai salah satu kampus paling angker di Indonesia. Tempat-tempat yang dianggap titik paling mengerikan di kampus ini antara lain adalah kolam mesin, laboratorium hingga PAU. (M. Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading