Sukses

Lifestyle

Kumpulan Foto-foto Bayi dengan Mikrosefali Akibat Virus Zika

Fimela.com, Jakarta Penyebaran virus Zika nampaknya sudah mulai masuk tahapan mengkhawatirkan, terutama bagi masyarakat di kawasan Amerika Latin. Pasalnya, di timur laut Brasil telah terjadi lonjakan peningkatan mengenai kasus bayi yang lahir dengan mikrosefali atau pertumbuhan lingkar kepala bayi lebih kecil dari ukuran normal karena otak nggak berkembang dengan sempurna.

Kementerian Kesehatan Brasil sendiri menyatakan dalam 10 hari jumlah kasus mikrosefali pada bayi meningkat sekitar 360 kasus. Pertama kali, virus Zika diketahui terdapat di Uganda pada 1947. Setelah itu tak diketahui bagaimana dan sejak kapan virus yang berasal dari nyamuk tersebut menyebar hingga ke Amerika. Pada 2014, beberapa bayi diidentifikasi terjangkit virus tersebut. Berikut beberapa foto bayi yang lahir dengan mikrosefali akibat virus Zika yang menjangkiti ibu mereka pada saat hamil.

Seorang wanita di Recife, Brasil, menggendong bayi yang sakit dengan infeksi virus Zika. (Via: news.nationalgeographic.com)

Seorang dokter memeriksa bayi di Recife, Brasil. (Via: news.nationalgeographic.com)

Para ilmuwan mempelajari kemungkinan adanya hubungan antara infeksi virus Zika pada wanita hamil dan mikrosefali, yang dapat menyebabkan cacat kognitif.(Via: news.nationalgeographic.com)

Wanita hamil dan keluarga dengan anak-anak kecil menghadapi ketidakpastian penyebaran virus Zika. (Via: news.nationalgeographic.com)

Virus Zika masih belum jelas untuk dipelajari lebih lanjut. (Via: news.nationalgeographic.com)

Solange Ferreira memandikan anaknya Jose Wesley, yang lahir dengan mikrosefali, di rumah mereka di Poco Fundo, Brasil pada 23 Desember 2015. (Via: theguardian.com)

Gleice Kelly da Silva memangku putrinya, Maria Giovanna, yang lahir dengan mikrosefali. (Via: npr.org)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading