Sukses

Lifestyle

Bakal Menyambangi Yogyakarta, Ini 3 Fakta Tentang Dr Zakir Naik

Fimela.com, Jakarta Pembicara dan ilmuwan Islam ternama dunia, Dr Zakir Naik dijadwalkan akan datang ke Indonesia, tepatnya ia akan menjadi pembicara dalam sebuah talk show yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada April mendatang. Kedatangan ulama kelahiran Mumbai, 18 Oktober 1965 ini tentu saja langsung menarik perhatian banyak orang yang kagum akan sosok ulama yang dikenal dengan pemikirannya yang sangat kritis ini. Selain karena pemikirannya yang kritis inilah 3 fakta tentang Dr Zakir Naik yang harus kamu tahu.

Pertama, 2015 lalu Dr Zakir Naik yang merupakan pendiri dan presiden dari Yayasan Riset Islam (IRF) ini menerima penghargaan dari pemerintah Arab Saudi dalam ajang Hadiah Internasional Raja Faisal (KFIP). Tak hanya mendapatkan sertifikat dan medali emas, Naik juga berhasil mendapatkan uang sebesar 200 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 2,6 miliar. Seluruh uang tersebut ia sumbangkan untuk mengembangkan TV perdamaian yang ia dirikan.

Dr. Zakir Naik dikenal sebagai penceramah yang tegas. | via: 3.bp.blogspot.com

Kedua, Dr Zakir Naik sempat dilarang untuk berkunjung ke Inggris karena dinilai akan mengganggu keamanan masyarakat Inggris. Ceramah Naik memang sering kali dihadiri oleh ribuan jamaah yang tidak hanya beragama Islam, tetapi juga Hindu, Budha, Kristen, dan bahkan ateisme. Siapapun dan apapun pertanyaannya akan Zakir jawab dengan sempurna.

Ketika ia menjadi pembicara, maka sudah dapat dipastikaan akan ada ribuan orang yang datang. | via: i.vimeocdn.com

Ketiga, tidak hanya mampu menghafal Alquran dan Shahih Bukhari Muslim, Naik juga telah menghafal kitab dari agama lain, seperti Weda, Tripitaka, Bhagavad Gita. Ia juga telah menulis buku tentang Islam dan perbandingan agama, yakni Konsep Allah di Semua Agama, Alquran dan Ilmu Pengetahuan Modern: Kompatibel atau tidak Kompatibel?

Acara yang menghadirkan Dr Zakir Naik tidak hanya dihadiri oleh orang-orang yang berama Islam, tetapi juga agama lainnya pun turut hadir. | via: i.vimeocdn.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading