Sukses

Lifestyle

3 Tips Agar Duduk Seharian di Kantor Tak Bikin Kamu Lelah

Fimela.com, Jakarta Sebagian orang punya pekerjaan yang monoton. Setiap hari kerjanya hanya duduk di kursi dan memerhatikan layar. Mungkin terlihat tidak melelahkan. Padahal, duduk terlalu lama justru bisa bikin tulang punggung cedera. Selain itu, tubuh yang kurang gerak juga akan membuat aliran darah tak lancar. 

Selain itu, duduk seharian juga akan membuatmu tidak nyaman dan jenuh. Tapi, kamu jangan khawatir. Dilansir dari Entrpreneur, ada tiga cara agar kamu tak merasa jenuh saat bekerja di kantor seharian. Tulang punggung dan juga postur tubuhmu juga akan terus terjaga. 

Pilih kursi berkualitas. Kamu mungkin tak bisa mengubah kursi yang sudah disediakan kantor. Tapi, kalau bisa memilih, pilihlah kursi dengan kualitas baik. Misalnya, kursinya tak terlalu keras. Sandarannya tak lurus, tapi mengikuti bentuk lekuk punggungmu. Sehingga tulang belakang tak akan cedera dan terasa pegal. Kursi itu juga harus menopang tubuhmu agar punggungmu tetal selalu lurus. 

Jaga mata. Kamu mungkin tak merasa kalau matamu sangat lelah karena harus melihat ke layar monitor sepanjang hari. Tapi efek sampingnya akan terlihat sekitar lima atau 10 tahu ke depan. Karena itu, jaga jarak antara mata dan layar. Jangan terlalu dekat dan terlalu jauh. Selain itu, setiap dua jam sekali, usahakan kamu melihat ke objek yang letaknya jauh dari posisimu. 

Jalan-jalan sebentar. Jangan takut kamu akan kehilangan banyak waktu kalau kamu meninggalkan kursi dan meja. Sekali-kali, berjalanlah ke luar kantor. Atau hanya sekadar ke lantai berbeda. Berjalan membuat matamu istirahat sejenak agar otot mata tak terlalu tegang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading