Sukses

Lifestyle

Keren! Ini Kereta Tembus Pandang Pertama di Dunia

Fimela.com, Jakarta Soal inovasi, mungkin hampir tak ada orang yang meragukan kemampuan Jepang. Sudah jadi rahasia umum, negeri matahari terbit merupakan 'ibu' dari banyak teknologi yang dipergunakan di dunia dewasa ini. Satu di antara barang-barang tersebut adalah kereta api.

Kali ini, sebagaimana dimuat Science Alert, Jepang sedang merencanakan peluncuran 'kereta tembus pandang' yang rencananya akan beroperasi pada 2018 mendatang. Meski dinamakan demikian, kereta ini tentu tak tembus pandang secara harfiah. Namun rentetan gerbongnya didesain untuk merefleksikan panorama sekitar dengan sebaik mungkin.

Desain kereta api tembus pandang pertama di dunia. (Daily Mail)

Lebih lanjut News Talk mewartakan, 'kereta tembus pandang' rencananya akan beroperasi di jalur sepanjang 108 kilometer. Yang lebih mengagumkannya lagi, seperti dilaporkan Acience Alert, konsep ini bisa diterapkan di kereta-kereta lama. Sehingga, tak perlu terlalu banyak menambah armada.

Berdasarkan laporan Dezeen Magazine, desain eksterior sebelumnya akan diganti dengan panel 'kaca' berkonsep semi transparan, sementara satu kereta akan terlihat seperti peluru silver. Terdengar begitu menarik, inovasi ini sepadan untuk ditunggu, bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading