Sukses

Lifestyle

Tuhan Jika Dia Memang Bukan Jodohku, Jauhkanlah Sejauh Mungkin

Fimela.com, Jakarta Setelah dijalani ternyata mencintai seseorang lebih mudah ketimbang melupakan orang yang sudah terlanjur kita sayang. Ya, apa mau dikata, dia sepertinya sudah menjadi bagian dalam hidupmu yang sebenarnya sudah tidak dapat dipisahkan lagi. Tapi, lagi-lagi ketika Tuhan memiliki rencana yang berbeda, manusia hanya bisa diam sambil berdoa memohon diberikan yang terbaik.

Putus cinta atau kehilangan orang yang kita sayang memang sungguh sangat menyakitkan, terlebih jika perpisahan itu datang karena kekasih tercinta ternyata mendua. Tapi, tak hanya mendua, apapun alasannya setiap hubungan yang berakhir pasti akan menyisakan luka. Apakah luka tersebut bisa sembuh? Tentu saja bisa, apalagi kalau kamu sudah benar-benar niat untuk menghilangkan luka itu. Bukan hanya berdoa minta dijauhkan dari si dia, tapi kamu juga harus berusaha untuk mendapatkan hidup yang lebih bahagia. Dan inilah tiga kunci hidup bahagia.

1. Jangan Pernah Lupa untuk Terus Bersyukur. Apa yang sudah kamu miliki saat ini, maka untuk itulah kamu wajib bersyukur. Dan apapun yang telah hilang dalam hidup kamu, jangan pernah disesali. Ingat, semua hal yang terjadi pada hidup kita pasti ada alasannya. Menikmati manis dan pahitnya kehidupan adalah cara terbaik untuk menjalani kehidupan ini.

Tuhan Jika Dia Memang Bukan Jodohku, Jauhkanlah Sejauh Mungkin. (Foto: essentialthingdevotions.com)

2. Memberi Lebih Baik daripada Menerima. Kamu tidak hidup sendirian, ketika kamu merasa menjadi orang yang paling menderita di dunia ini, maka kamu harus membuka matamu lebar-lebar. Di luar sana masih banyak orang-orang yang hidupnya lebih menderita dari kamu. Saat kamu sedang galau akibat putus cinta, kamu tidak boleh lupa untuk tetap berbagai, karena dengan berbagi kamu akan merasa lebih bahagia.

Tuhan Jika Dia Memang Bukan Jodohku, Jauhkanlah Sejauh Mungkin. (Foto: firststopcareadvice.org.uk)

3. Belajar Menghilangkan Rasa Benci. Kebencian hanya akan menghalangi kebahagiaanmu. Jangan pernah membenci seseorang yang telah menyakiti perasaanmu. Ketika kamu disakiti, kamu sepatutnya bersyukur karena kamu jadi mengenal seperti apa orang-orang yang berada disekelilingmu. Cukup menjauh dan biarkan orang-orang yang menyakitimu itu menghilang satu persatu.

Tuhan Jika Dia Memang Bukan Jodohku, Jauhkanlah Sejauh Mungkin. (Foto: dcctelford1.files.wordpress.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading