Sukses

Lifestyle

4 Cara Ampuh Merelakan Kesempatan yang Telah Hilang

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya pasangan atau orang terkasih yang kadang harus kamu relakan kepergiannya. Tapi kesempatan dalam hidup juga. Selama kamu hidup. Mungkin kamu kerap mendengar orang lain mengatakan kesempatan hanya akan datang sekali. Karena itu, kamu harus pandai-pandai melihat sebuah peluang dalam hidup. 

Sayangnya, perlu kemampuan khusus untuk melihat sebuah peluang. Sebagian orang bahkan tak pernah tahu bagaimana caranya melihat peluang. Kini, saatnya untuk merelakan peluang yang tak bisa kamu dapatkan di masa sebelumnya. Soalnya, tak ada gunanya hanya menyalahi diri sendiri dan orang lain gara-gara kamu melewati kesempatan itu. 

1. Merelakan sebuah kesempatan memang sulit. Kamu pasti merasa kecewa dan bersalah pada diri sendiri. Tapi, coba kamu pikirkan lagi baik-baik. Mungkin dengan begini kamu akan bisa mendapatkan kesempatan yang lebih besar dan dahsyat lagi dari kesempatan yang sebelumnya. 

 

A photo posted by Lyn Rozier (@lyndycat) on

2. Sebagian orang percaya, apa yang ternyata itu bukan hanya kebetulan. Tapi pasti ada maksud tertentu. Ketika kamu tak bisa mendapatkan kesempatan besar itu, cobalah untuk berpikir dengan kepala dingin. Apa yang bikin kamu miss. Cobalah introspeksi diri dan jangan hanya meratapi nasib. 

 

A photo posted by Jana (@watson__85) on

3. Kegagalanmu mendapatkan kesempatan tersebut sebenarnya bukan kegagalan. Tapi sebuah tanda kalau kamu harus belajar lagi dan gunakan metode yang berbeda. 

 

A photo posted by vera_agnes ॐ (@samadhiandme) on

4. Kata siapa kesempatan hanya datang sekali? Masih ada kesempatan-kesempatan lain yang menunggumu di masa depan. Tenang saja, mereka akan berdatangan. Tapi, dengan satu syarat. Kamu harus terus berusaha sambil belajar tanpa putus. Kesempatan itu ada banyak. Kamunya saja yang menganggapnya hanya datang sekali seumur hidup. Selain itu, jangan sia-siakan waktumu yang berharga untuk bersenang-senang. 

 

A photo posted by Jayden Quah (@quahkoksoon7373) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading