Sukses

Lifestyle

Selain Niat Puasa, Jangan Lupa Niat Membangun Keluarga Bersama

Fimela.com, Jakarta Setelah menikah terkadang kita lupa bagaimana perjuangan untuk menyatukan cinta kita, mulai dari usaha mendapatkan restu orangtua hingga usaha mendapatkan modal untuk biaya menikah. Lalu setelah menikah? Karena berbagai masalah yang datang, niatan awal ingin membangun sebuah keluarga yang harmonis terlupakan, bahkan beberapa pasangan memilih untuk menyerah pada keadaan dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

Sebelum hal-hal buruk terjadi, maka ada beberapa hal yang dilakukan supaya kehidupan rumah tangga yang telah dibangun tetap utuh. Ya, masalah memang selalu datang, tapi bukan berarti kita tidak dapat menyelesaikannya. Ada baiknya Ramadan kali ini kamu dan dia sama-sama kembali mengingat perjuangan cinta kalian hingga dipersatukan dalam hubungan rumah tangga. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang dapat dilakukan supaya rumah tangga yang harmonis tetap terjaga meskipun berbagai cobaan setiap kali datang.

1. Mengingat kembali apa tujuan kamu menikah dengannya. Sebelum mendapatkannya kamu dengan semangatnya mengejarnya. Meskipun panas atau hujan kamu rela melalui semuanya hanya untuk berteu dengannya. Dan setelah menikah kalian pun berjanji akan selalu bersama dalam susah maupun senang. Nah, itulah yang harus kalian ingat jika ada masalah datang.

 Selain Niat Puasa, Jangan Lupa Niat Membangun Keluarga Bersama. (Foto: dralexandrasolomon.com)

2. Menerima pasangan apa adanya. Bukan hanya dia, kamu juga pastinya memiliki kekurangan. Tapi, bukankah kalian dipersatukan untuk saling melengkapi? Jadi seharusnya kamu memang menerima keadaan pasangan kamu masing-masing, serta harus bersryukur dengan apapun keadaannya.

 Selain Niat Puasa, Jangan Lupa Niat Membangun Keluarga Bersama. (Foto: static.pexels.com)

3. Yang paling penting dari semuanya adalah kalian berdua harus jujur dan saling percaya. Jika ada salah satu pasangan yang berbohong, maka itu adalah awal dari sebuah kehancuran. Apakah bisa diperbaiki? Tentu saja bisa, tapi ingat kepercayaan yang telah diberikan olehnya tidak boleh kamu khianati lagi. Membangun keluarga harmonis tidaklah sulit apabila kamu dan dia terus menjaga komunikasi.

 Selain Niat Puasa, Jangan Lupa Niat Membangun Keluarga Bersama. (Foto: static.pexels.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading