Sukses

Lifestyle

73 Orang Tewas Dilindas Truk Saat Perayaan Bastille Day Prancis

Fimela.com, Jakarta Ratusan orang tengah menikmati kembang api saat merayakan Bastille Day di Nice, Prancis, Kamis (14/7/2016), lalu tiba-tiba saja sebuah truk melaju kencang dan menabraki kerumunan orang tersebut. Seperti adegan dalam sebuah film, namun peristiwa yang mengerikan tersebut benar-benar terjadi.

Dilansir dari BBC, akibat truk yang diduga kuat sengaja menabrak tersebut kini korban jiwa sudah mencapai 73 orang. "Sopir truk diduga kuat sengaja membunuh puluhan orang," kata Wali Kota Nice, Christian Estrosi seperti dikutip dari BBC, Jumat (15/7/2016).

73 Orang Tewas Dilindas Truk di Prancis. (Foto: abcnews.go.com)

Pejabat keamanan di wilayah tersebut, Sebastian Humber mengatakan bahwa supir truk yang menjadi pelaku atas peristiwa tersebut telah ditembak mati. Beberapa laporan menyebutkan bahwa sebelum di tembak mati, sempat terjadi baku tembak antara aparat dan sopir truk.

Sementara itu, seorang saksi mata mengatakan bahwa truk tersebut melaju sangat kencang dan menabraki semua orang yang ada di depannya. "Kamu tidak akan bisa membayangkan apa yang terjadi. Istri saya... hanya semeter jaraknya ... dia meninggal. Truk itu menghantam apa saja. Tiang, pohon, kami belum pernah melihat kejadian itu sebelumnya. Beberapa orang bergantungan di pintu truk berusaha untuk menghentikannya," ujar seorang saksi kepada televisi lokal i-Tele.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading