Sukses

Lifestyle

Penampakan Fukushima Jepang Setelah Ditinggal Para Penghuninya

Fimela.com, Jakarta Seorang pria diduga masuk ke daerah terlarang di Fukushima Jepang. Daerah ini merupakan daerah yang ditutup karena terkena radiasi nuklir pasca gempa bumi dan tsunami yang menghantam Jepang tahun 2011. Tak aneh jika banyak orang yang penasaran melihat kondisi Fukushima saat ini. Seperti yang dilakukan pria ini yang menyusup masuk ke daerah terlarang tanpa diketahui polisi.

Hingga saat ini, area Fukushima dan sekitarnya memang sengaja ditutup dari orang luar meskipun banyak binatang yang berkeliaran di kota mati tersebut. Meskipun tidak terlarang sepenuhnya, siapapun bisa mengajukan izin untuk memasuki daerah terlarang. Namun prosesnya bisa memakan waktu hingga 30 hari lamanya. Sebelumnya bahkan sudah ada seorang fotografer yang memasuki daerah terlarang Fukushima untuk mengabadikan tempat-tempat yang ditinggalkan pasca gempa yang menghancurkan fasilitas tenaga nuklir.

Penampakan Fukushima Jepang Setelah Ditinggal Para Penghuninya. (Foto: Facebook)

Kini Keow Wee Long, seorang fotografer kebangsaan Malaysia (27) memberanikan diri memasuki daerah terlarang Fukushima untuk mengabadikan kondisi terkini kota mati tersebut. Hanya dengan berbekal masker gas seadanya, Keow Wee Long berhasil mengabadikan kondisi terkini Fukushima. Sontak foto-fotonya menjadi viral di sosial media. Simak foto-fotonya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading