Sukses

Lifestyle

Jangan Sampai Dipermalukan, Ini 3 Cara Agar Kamu Tak Terlalu PD

Fimela.com, Jakarta Kepercayaan diri merupakan tonggak atau rangka dari sebuah kesuksesan. Tanpa kepercayaan diri, sulit rasanya untuk berani berkarya dan mengambil sebuah keputusan. Karena, ketika kamu tidak percaya dengan kemampuanmu sendiri, kamu tidak akan bisa membuat orang lain yakin dengan bakat, pekerjaan, dan karyamu. 

Tapi, tak sedikit juga orang yang terlalu percaya diri, hingga akhirnya meremehkan orang lain dan keadaan di masa yang akan datang. Orang menyebutnya 'kepedean' yang bisa membutakan. Karena itu, agar rasa percaya dirimu tak menghancurkan impian, lebih baik kamu melakukan ketiga hal di bawah ini. 

1. Sebelum bertindak, pikirkan apa yang akan terjadi kalau rencana A tidak akan berhasil. Dan kamu harus memiliki rencana cadangan. 

2. Boleh saja memiliki kepercayaan diri. Tapi, kamu juga harus sudah siap secara mental jika apa yang kamu prediksikan itu salah. melakukan persiapan bukan hanya menyediakan rencana B, C, D, dan seterusnya. Tapi juga menyiapkan mental dan semangat yang terus meningkat. 

3. 'Meramal' masa depan memang tak mudah. Kamu mungkin bisa membaca, kemungkinan apa yang akan terjadi di masa depan. Apakah semuanya bisa berjalan lancar atau tidak. Tapi, ada baiknya kamu bertanya kepada orang lain. Biarkan mereka memberikan pandangan yang berbeda. Sehingga, kamu punya banyak kemungkinan dari beberapa 'kepala' yang nanti bisa kamu gunakan untuk masa persiapan jika rencana bisnismu gagal. 

 

A photo posted by Plan B con OV7 (@planbconov7) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading