Sukses

Lifestyle

Hebat, Murid TK Ini Hafal Teks Proklamasi!

Fimela.com, Jakarta Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71 memang memiliki banyak cara. Salah satunya dengan mengikuti lomba membaca Teks Proklamasi. Setiap daerah memiliki cara dan versinya sendiri saat mengadakan lomba ini. Ada yang mengharuskan suara dan gaya mirip Mantan Presiden Soekarno.

Biasanya, lomba ini diadakan di sekolah-sekolah. Perlombaan tersebut dibagi menjadi beberapa kategori. Biasanya, kategori disesuaikan menurut jenjang pendidikan. Lomba membaca Teks Proklamasi mungkin terdengar mudah. Tapi, ada beberapa panitia 17-an yang mengharuskanmu membacakannya tanpa teks. 

Artinya, kamu harus hafal dengan seluruh isi teks tersebut. Kadang, ketika kamu sudah maju ke depan, semua memori tentang Teks Proklamasi yang dulu selalu kamu ucapkan setiap hari Senin ini langsung buyar. Tapi, ternyata hal ini tidak terjadi pada salah satu peserta lomba pembacaan Teks Proklamasi. 

Hebatnya, menurut deskripsi yang tertera pada kolom about itu, sang anak masih sekolah di Taman Kanak-kanak, di daerah Niwen, Malang, Jawa Timur. Penasaran seberapa jagonya anak TK membacakan Teks Proklamasi?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading