Sukses

Lifestyle

Soal Harga Rokok Naik, Ridwan Kamil Pasrah

Bintang.com, Jakarta Di akhir Agustus ini masyarakat Indonesia, khususnya untuk mereka yang pecandu rokok dibuat terkejut dengan wacana harga rokok naik. Ada yang kecewa dan menilai wacana tersebut seharusnya tidak ada, lalu ada yang setuju.

Dan sepertinya kalau soal wacana harga rokok yang akan naik, Wali Kota Ridwan Kamil berada di pihak ke dua. Karena pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku tidak dipusingkan dengan harga rokok yang naik, pasalnya dia pun tidak merokok.

"Saya mah setuju karena saya enggak ngerokok. Itu saja komennya," ujar Ridwan Kamil saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (22/8/2016).

Ilustrasi rokok. (via: istimewa)

Kang Emil pun mengaku akan taat pada aturan jika nantinya wacana tersebut benar-benar akan terwujud. "Saya akan taat pada aturan dari pusat. Jadi pasti jawaban saya, saya mendukung wacana dari pemerintah pusat untuk menaikkan, saya dukung," ucap Ridwan Kamil.

Lagipula, Kang Emil menambahkan jika saat ini Kota Bandung tengah merencanakan untuk meminimalkan budaya merokok. "Lagian Bandung kan mau meminimalkan budaya merokok di kotanya, jadi didukung sepenuhnya," jelasnya.

Hingga saat ini wacana harga rokok yang katanya akan naik hingga dua kali lipat masih dikaji oleh Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC). Meskipun baru dikaji, namun tetap saja banyak berita-berita hoax soal daftar harga rokok terbaru yang sudah sejak kemari beredar di broadcast Blackberry.

Loading