Sukses

Lifestyle

Terbuai Pesona Filipina dengan Pemandangan ala Irlandia

Fimela.com, Jakarta Dibanding Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Thailand, Filipina memang kalah pamor di kalangan turis Indonesia. Entah karena dipersepsikan berpanorama persis dengan Negeri Khatulistiwa atau minimnya ketersediaan tiket pesawat terbang dengan harga ekonomis, negara kepulauan ini tertinggal jauh tingkat kepopulerannya di banding saudara se-Asia Tenggara lain.

Jika pun sudah terjamah, memori yang tertinggal akan Filipina hampir pasti didominasi oleh laut dengan paras pantai yang begini dan begitu. Lantas, benarkah tawaran pesona Filipina hanya sebatas air asin dengan kawasan pesisir elok? Jangan buru-buru menyimpulkan, lantaran kamu harus lihat betapa menawannya Batanes.

 

A photo posted by Essa Talay (@xxdsz) on

 

 

A photo posted by Joy Supetran (@joysupetran) on

 

 

 

A photo posted by HANIKA DANIELLE (@haaanika) on

Nuansa eksklusif Batanes pernah didefinisikan Lonely Planet dengan kalimat 'kamu tak akan bisa berjalan lebih jauh di Filipina'. Kepulauan yang terdiri dari 10 tanah utama ini 'mengapung' di dekat Taiwan dan membuatnya terkesan jauh dari sentuhan peradaban khas kota sibuk macam Manila. Yang mengejutkan, Batanes punya landscape ala Irlandia.

Dengan padang rumput di tanah 'bergelombang', serta julangan mercusuar nun jauh di tepi sana, Batanes sungguh menjungkirbalikkan persepsi akan Filipina yang melulu soal sailing. Masih mengemban kebudayaan turun-temurun, keautentikan ritme hidup masyarakat lokal jadi eksotisme tambahan yang kian menyempurnakan perjalanan. Jadi, tertarik untuk 'melarikan diri' ke Batanes?

 

A photo posted by Kristian April (@krishapril) on

 

 

A photo posted by april esteban (@apriltravels) on

 

 

A photo posted by jay delos santos (@untamedh3art) on

 

 

A photo posted by @photojournin on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading