Sukses

Lifestyle

Agar Masa Depan Teratur, 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Sekarang

Fimela.com, Jakarta Sebagai anak muda, kamu mungkin memang ingin melakukan apa pun yang kamu mau. Mulai dari bersenang-senang hingga aktivitas sesuai dengan hobi. Tapi, pernahkah kamu memikirkan tentang masa depan? Seperti, akan menjadi apa dirimu 10 tahun ke depan? 

BACA JUGA

Nah, masa depan ini erat kaitannya dengan apa yang kamu lakukan hari ini. Karena itu, ada beberapa hal penting yang sebaiknya kamu lakukan sekarang, sehingga masa depanmu tertata dan tak jadi berantakan. Ingat, usia 20 tahun akan sangat cepat berubah menjadi 30 tahun, lho! 

1. Ambil risiko. Tak mengapa kalau kamu mendapatkan pengalaman yang pahit sedikit. Karena, kamu masih muda dan masih banyak hal yang harus kamu pelajari. Lagi pula, tak ada pencapaian besar tanpa risiko yang juga besar. 

2. Kamu mungkin sudah nyaman dengan segala rutinitas. Rumah-kampus/kantor-rumah. Pernahkah kamu berpikir tentang kegiatan lain selain bekerja atau belajar? Misalnya, bekerja sambilan seperti mengajar, atau juga pergi traveling ke luar negeri dengan low budget. 

 

A photo posted by Brandon Molale (@brandonmolale) on

3. Mengunjungi tempat baru, yang sama sekali belum pernah kamu kunjungi akan membuatmu belajar lebih banyak. Seperti yang orangtua katakan, pengalaman adalah guru terbaik dalam hidup. Maka dari itu, perbanyaklah pengalaman selagi kamu masih muda untuk memperkaya pengetahuan. 

 

A photo posted by Bharath Puvvada (@bharath_puvvada) on

4. Ada yang namanya pertemuan. Ada juga yang namanya perpisahan. Ada yang namanya pertemanan, ada juga kalanya teman harus kamu tinggalkan. Bukannya tak sayang teman, tapi apa pun alasannya, ketika kamu harus berpisah dengan sahabat, jangan terlalu sedih. Kamu akan menemukan cara untuk selalu bertukar kabar dengan mereka. Atau, bahkan, kamu akan bertemu dengan sahabat yang baru. 

 

A photo posted by @yr___x on

5. Jangan ragu untuk melakukan kesalahan. Baik kecil maupun besar. Tapi ingat, jangan juga sampai terperosok sampai ke jurang. Kesalahan yang bisa kamu perbaiki di masa depan akan membuatmu belajar tentang hidup. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading