Sukses

Lifestyle

Berburu Hantu di York, Berani?

Fimela.com, Jakarta Berkostum khas era Victoria dengan jubah hitam menjuntai dan topi, seorang lelaki muncul dari balik temaram Shamble, salah satu jalan sempit di kota York. Memegang lonceng di satu tangan, menenteng kursi lipat di tangan lain dan mengapit tas kulit yang semuanya berwarna hitam, ia siap memandu 'perburuan hantu' di York.

Adalah Arif Rahman, seorang travel blogger yang membagi pengalaman unik tersebut lewat satu tulisan menarik. Menurut info dari Arif, biaya yang dikenakan untuk jadi peserta tur ini, yakni £6 untuk dewasa, sedangkan anak-anak di bawah enam belas tahun cukup membayar £4.

Dipandu lelaki berjubah yang memperkenalkan diri sebagai Andy Dextrous, 'para pemburu hantu' ini akan menyusuri jalan, di mana beberapa di antaranya sanggup menimbulkan kembali atmosfer abad pertengahan, serta berdiam di depan bangunan sambil diceritakan kisah mistis yang menyertai.

Dimulai sekitar pukul 19.30 waktu setempat, 'perburuan' ini dinilai jadi jauh lebih menarik, lantaran cara bertutur dan pembawaan dari sang pemandu. Mengutip dari blog Arif Rahman, berikut beberapa sudut di York yang akan disambangi jika turut ikut dalam perburuan hantu. Berani mencoba?

Stonegate 41

York Minster

 

A photo posted by 🍁Hugo🍁 (@bruhits.hugo) on

The Minster School

 

A photo posted by natashakirsty (@natashakirsty) on

St. William’s College

 

A photo posted by Jill (@mildredroper) on

Bedern Hall

 

A photo posted by Mr C Lurcher (@crazylurcher) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading