Sukses

Lifestyle

Resep Kue Cucur untuk Temani Nostalgia ke Masa 90-an

Fimela.com, Jakarta Kue tradisional merupakan hidangan yang seringkali menemani di tahun 90-an. Tak bisa dipungkiri, kala itu masakan tradisional masih banyak ditemukan. Dengan 'menjamurnya' hidangan negeri orang yang sudah mengikis makanan lokal, bukanlah hal yang mengherankan jika akhirnya masyarakat sering merindukan jajanan jaman dahulu.

Adalah kue cucur, makanan khas dari gula merah ini kerap kali menemani keseharian anak 90-an. Rasanya yang manis dan bentuknya yang unik membuat beberapa orang punya cara sendiri untuk menyantapnya. Ada yang melahap bagian tengahnya atau pinggirnya terlebih dahulu. Untuk kamu yang rindu kue ini, berikut resep dapur_maisyah (Fithriyyah) yang dilansir dari Cookpad.

Kamu membutuhkan:

2 gelas tepung beras
1 gelas tepung terigu serbaguna
125 gr gula merah, sisir halus
3 sdm santan kental
2 sdm gula pasir
1,5 gelas air
minyak untuk menggoreng

Cara membuatnya:

Langkah awal, campurkan tepung beras dan terigu ke dalam wadah. Tambahkan gula merah, gula pasir dan air sedikit demi sedikit sampai tepung dan gulanya larut. Jika sudah, tambahkan santan. Aduk adonan dengan searah jarum jam sampai adonan tidak lagi kental. Mengaduknya hingga terasa ringan dan muncul buih-buih ya. Jika sudah, diamkan selama satu jam.

Siapkan penggorengan seperti wajan kecil yang cekung. Tuangkan minyak dan masak dengan api kecil. Aduk adonan sebentar dan tuang adonan sebanyak satu sendok sayur. Gorenglah hingga matang. Camilanmu sudah jadi!

 

A photo posted by Miladyani (@mimil_25) on

;
Loading