Sukses

Lifestyle

Resep Saus Bolognese yang Enak untuk Pasta Istimewa

Fimela.com, Jakarta Pasta merupakan sebuah hidangan yang banyak digemari masyarakat urban. Selain cara pembuatannya mudah, hidangan ini pun tak butuh uang banyak untuk dibeli. Bertandang ke restoran, sepiring spaghetti bolognese bisa disantap kurang dari Rp50.000.

Jika bikin sendiri di rumah, tentu saja banyak orang yang memilih untuk membeli bumbu bolognise instan di swalayan. Namun tahukah kamu jika cara pembuatannya pun tidak terlalu sulit? Resep dari Helena yang dilansir dari Cookpad ini bisa lezatkan pasta istimewamu. Begini cara membuatnya!

Kamu membutuhkan:

500 gr tomat merah
200-250 gr daging cincang
1 btr bawang bombay kecil, potong kotak kecil
1 siung bawang putih, cincang halus
1 sdt oregano bubuk
2 lembar bay leaves yg dikeringkan
8 sdm saus tomat Del Monte
1/2 sdt parsley flakes (optional)
1 sdt italian herbs (optional)
2 sdm olive oil
Merica
Gula
Garam

Cara membuatnya:

Langkah awal, rebuslah tomat hingga kulitnya mengelupas. Kemudian diamkan sampai dingin untuk kemudian dilepaskan kulitnya dan blender. Tumis bawang bombay dengan menggunakan olive oil hingga harum, masukkan pula bawang putih cincang dan tumis sebentar lagi. Tambahkan daging cincang masaklah hingga berwarna cokelat. Agar tidak gosong bisa ditambah air sedikit.

Masukkan jus tomat, saus tomat, bay leaves, oregano, parsley flakes dan italian herbas. Masaknya dengan api kecil hingga airnya berkurang banyak dan sausnya mengental dan keluar warna merah tua. Setelah itu tambahkan garam gula dan merica. Jangan lupa koreksi rasa ya. Sausmu sudah jadi!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading