Sukses

Lifestyle

Resep Martabak Manis Enak untuk Kamu yang Doyan Ngemil

Bintang.com, Jakarta Jangan biarkan hari Minggu terbuang percuma karena kamu tidak produktif. Mengistirahatkan badan karena kesibukan yang menggunung boleh saja, namun jangan sampai kamu terbawa malas dan tubuh akhirnya malah jadi sakit semua.

Agar tubuh tetap bergerak meski tidak melakukan aktivitas berat, masak bisa menjadi kegiatan yang menarik. Tidak membuat lelah, kamu pun bisa menikmati hasilnya. Adalah martabak, camilan ciamik yang bisa temani soremu. Yuk bikin kudapan manismu dengan resep yang dilansir dari Cookpad ini.

Kamu membutuhkan:

200 gr tepung serbaguna
250 ml susu cair
1 butir telur
1/2 sdt ragi instan
2 sdm gula (bisa disesuaikan)
1/2 sdt soda kue
secukupnya mentega untuk olesan
Topping sesuai selera

 

A photo posted by 🅞🅛🅔🅝 (@lourensye) on

Cara membuatnya:

Langkah pertama, campurlah semua bahan kering ke dalam wadah kecuali soda. Kocok telur dan kemudian masukkan ke bahan kering. Kembali aduk rata. Jika sudah, tambahkan susu cair dan aduk hingga tidak ada yang menggumpal. Diamkan selama kurang lebih 30 menit dengan ditutup kain.

Tambahkan soda kue ke dalam adonan dan kembali aduk rata. Panaskan teflon dan kemudian panggang di atas teflon dengan api kecil. Jika sudah mulai berlubang, taburi dengan gula dan tutup sebentar. Jika pinggiran sudah mengering dan atasnya berubah warna, angkat.

Olesi bagian atasnya dengan mentega dan beri topping sesuai selera. Potong bagian tengahnya dan kemudian lipat. Jangan lupa olesi bagian luarnya dengan mentega juga ya!

;
Loading