Sukses

Lifestyle

Ini Kunci Sukses Karsiman Hady, Satpam yang Jadi Miliarder

Fimela.com, Jakarta Kisah tentang seorang satpam yang jadi miliarder mungkin sudah akrab ditelinga kamu. Ya, dialah Karsiman Hady, pria yang pada 2011 lalu sempat memenuhi berbagai pemberitaan di media massa lantaran keberhasilannya menjadi seorang miliarder.

Memang bukanlah cerita yang baru, tapi keberhasilan Karsiman yang awalnya hanya bekerja menjadi seorang satpam ini tentu tidak akan pernah basi. Sampai kapanpun kisah Karsiman dapat menjadi pelajaran berharga buat kamu yang ingin sukses.

Dikutip Bintang.com dari berbagai sumber, Karsiman Hadi adalah mantan sekuriti Pertamina Kalimantan. Jalan hidup yang dilaluinya memang tak mudah, tapi semuanya membuahkan hasil.

Kedua orangtua Karsiman hanyalah seorang petani, namun Karsiman yang sudah meniatkan diri ingin mengubah hidupnya tak melihat asal usulnya sebagai sebuah hambatan. Selain jadi sekuriti pria kelahiran 12 November 1956 ini pun menjadi fotografer pernikahan, tentu saja dengan alat seadanya.

Ini Kunci Sukses Karsiman Hady, Satpam yang Jadi Miliarder. (Foto: clipartkid.com)

Dalam sebuah wawancara dengan media lokal Karsiman sempat berujar bahwa prinsip hidupnya cuma satu, yakni bersyukur. Meskipun ia dan istri beserta ketiga anaknya harus tidur di karpet yang bolong, Karsiman tak pernah mengeluh.

Pelan tapi pasti bersama sang istri, Mujiati, Karsiman membuka depot Nirmala (sekarang Priangan) di sekitaran Batu Ampar. Dari uang sedikit demi sedikit yang dikumpulkannya, ia pun mencoba untuk berbisnis jual beli tanah. Akhirnya pintu keberuntungan Karsiman pun terbuka, transaksi bisnis tanahnya mendatangkan rezeki nomplok.

Setelah itu ia pun mencoba untuk membuka bisnis tambang dan jika dihitung kini jumlah kekayaannya diperkirakan mencapai Rp100 miliar lebih. Butuh bertahun-tahun untuk Karsiman mengubah hidupnya, namun dengan tekad yang kuat dan tak pernah merasa lelah ia terus melangkah tanpa henti. Itulah kunci sukses Karsiman Hadi, seorang satpam yang jadi miliarder. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading