Sukses

Lifestyle

Euro Management Beri Beasiswa untuk 1000 Jurnalis

Fimela.com, Jakarta Kabar gembira untuk para jurnalis Indonesia yang ingin menambah kemampuan bahasa asingnya. Lembaga Euro Management memberikan beasiswa belajar bahasa asing untuk 1000 jurnalis di Indonesia. Beasiswa tersebut diberikan selama dua semester khusus untuk bahasa Inggris, Jerman, Prancis, Jepang, dan Belanda.

"Program Beasiswa Jurnalis ini merupakan program beasiswa belajar bahasa asing yang ditargetkan untuk 1.000 jurnalis Indonesia periode 2016 - 2017. Program ini pertama kalinya dan satu-satunya di Indonesia yang dilakukan oleh Euro Management dan satu-satunya di Indonesia," kata Direktur Utama Euro Management Indonesia, Bimo Sasongko seperti dilansir dari Antara, Senin (10/10/2016).

Euro Management Indonesia dan Yayasan Pendidikan Eropa Indonesia (YPEI) sudah melakukan MoU mengenai Gerakan Indonesia 2030 Beasiswa Jurnalis “Menjadi Wartawan Unggul dengan Kemampuan Bahasa Asing Menuju Indonesia 2030 dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)” di Jakarta, 20 Mei 2016.

Euro Management Beri Beasiswa untuk 1000 Jurnalis. (Foto: euro-euromanagement.blogspot.com)

Dengan adanya program tersebut diharapkan dapat membuka cara pandang akan pentingnya menguasai bahasa asing serta juga dapat memotivasi para jurnalis supaya mereka memiliki keinginan untuk kuliah ke luar negeri. "Maka kita harapkan agar banyak orang-orang Indonesia termasuk jurnalis agar menempuh pendidikan ke luar negeri terutama di negara-negara maju seperti Jepang, Jerman, Prancis, Inggris dan Belanda,” jelas Bimo.

Sebelum memberikan beasiswa untuk 1000 jurnalis di Indonesia, Euro Management terlebih dahulu memberikan beasiswa kepada 1.300 siswa SMA negeri dan swasta serta 1.200 mahasiswa dari perguruan tinggi (PT) negeri maupun swasta di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading