Sukses

Lifestyle

Roti Bluder Diburu Anak Jokowi Sampai Selebriti

Fimela.com, Jakarta Kalau kita berkunjung ke Madiun, biasanya kita membeli Brem, sambel pecel, dan jenang sebagai oleh-oleh. Namun dalam beberapa tahun ini, ada oleh-oleh khas Madiun yang sangat diminati para wisatawan baik dari kalangan selebriti sampai anak Presiden Jokowi.

Makanan itu adalah Roti Bluder. Roti ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1989. Pemilik sekaligus pembuat Roti Bluder, Hari Sasono mengatakan roti ini punya 14 varian rasa yang berbeda-beda. Rasa roti blunder inilah yang menjadi ciri khas dari Roti Bluder Cokro.

Pabrik Roti Bluder Cokro ini terletak di Jalan Cokroaminoto, Madiun, Jawa Timur. Seperti dilansir dari laman Kulinermama, Head Chef roti Bluder Cokro, Sri Widodo mengatakan perbedaan roti bluder cokro dengan roti-roti lainnya adalah dari rasanya yang beragam dan teksturnya yang lembut. Roti bluder cokro ini rasanya sepert rasa kismis sampai rasa keju.

Sri Widodo juga mengungkapkan cara pembuatan roti bluder ini menggunakan cara tradisional, yaitu menggunakan geblok dan biang dengan babonan.Β Bukan hanya warga Madiun, para artis dan anak presiden Joko Widodo juga pernah singgah di kedai Roti Bluder Cokro ini. Salah satu keunggulannya, roti ini menggunakan bahan-bahan khusus dan terbaik.

Β 

Daftar Menu Bluder Cokro Madiun Rp. 125 rb /kotak..minat wa 08113069998 Langsung kirim minim 1 kotak (10 pcs) ALL TIME FAVOURITE: 1. coklat - topping meises 2. keju- topping serutan keju 3. kismis - tanpa topping 4. Original - topping 1bj kismis PO minimal order 3 kotak (30 pcs) JAM: 5. nanas - topping selai kuning 6. blueberry - topping selai ungu 7. strawberry - topping selai merah MEAT: 8. abon ayam - topping tepung roti putih 9. abon sapi - topping tepung roti orange 10. Smokedbeef - topping smokedbeef SPECIALITIES: 11. coklatkeju - topping meises dan serutan keju 12. kacang - topping kacang 13. coklatkacang - topping coklatchip dan kacang NEW ARRIVAL: 14. Nutella - topping chocochip 15. Ovomaltine - topping selai coklat OTHER SHAPE: 16. bluder krumpul (bulat) - 5 rasa 17. bluder sobek (persegipanjang) - 3 rasa 18. bluder kasur (persegiempat) - 9 rasa #roti #rotibluder #rotibluderkuno #rotibludercokro #madiun #oleh #oleholeh #khasmadiun #oleh2 #surabaya #olshopsurabaya #onlineshopsurabaya

Foto kiriman toko oleh2 suroboyo (@retnokolopaking) pada

Menurut Sri Widodo, Roti Bluder Cokro ini memakai bahan-bahan dari Eropa seperti butter-nya. Hal ini dilakukan karena bahannya di Indonesia belum tersedia.Β Walaupun begitu, Sri menjamin kehalalan Roti Bluder Cokro meskipun menggunakan bahan-bahan dari Eropa. Bahkan MUI sudah memberikan sertifikat halal untuk makanan enak di Madiun ini.

Harganya pun cukup terjangkau. Satu roti bluder cokro dijual seharga Rp 8000 sampai Rp 10.000. Tak perlu datang ke pabriknya hanya untuk membeli Roti bluder Cokro ini. Tak usah khawatir karena roti yang digemari anak presiden JokowiΒ ini sudah membuka sejumlah outlet di luar Madiun, seperti di Magetan, Ponorogo, Malang, Caruban, dan Surabaya.

Β 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading