Sukses

Lifestyle

Wow! Ini Dia Harta Kekayaan Calon Gubernur DKI Jakarta

Fimela.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah merilis laporan harta kekayaan para calon Gubernur DKI Jakarta. Pengumuman LHKPN para cagub ini dilakukan untuk memastikan penyelenggara negara yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Jika dilihat dari total kekayaan asetnya, calon wakil gubernur nomor urut 3, Sandiaga Uno adalah yang paling kaya. Dari perusahaannya, Saratoga Capital, Sandiaga bisa meraup pundi-pundi sebesar Rp 3,8 triliun dan USD 10.347.381.

Saratoga Capital bergerak dalam bidang infrastruktur dan sumber daya alam. Selain itu, Sandi Uno juga pernah menjadi jajaran direksi di beberapa perusahaan. Di antaranya PT Adaro Indonesia, PT Indonesia Bulk Terminal, PT Mitra Global Telekomunikasi Indonesia, Interra Resources Limited dan PT Iforte Solusi Infotek.

Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, Sandi juga banyak sekali memiliki rumah di beberapa wilayah Indonesia, Singapura, dan Washington DC. Sandiaga juga memiliki 29 surat berharga dalam bentuk rupiah dan dolar.

Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga S Uno memaparkan rencana program kerja di depan pendukungnya di Jalan Tanjung Barat Selatan, Jakarta, Minggu (20/11). Sandiaga melantik relawan komunitas Anies-Sandi tingkat RW Lenteng Agung. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Di posisi kedua, calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok adalah yang terkaya setelah Sandiaga Uno. Total kekayaan Ahok adalah Rp 25 miliar dan USD 7.228.

Ahok punya beberapa tanah dan bangunan di wilayah Jakarta Utara dan Bangka Belitung. Ahok juga memiliki peternakan yang memelihara 18 ekor sapi dengan total nilai Rp 270.000.000.

Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan sambutan saat berada di acara penggalangan dana kampanye di Jakarta, Minggu (27/11). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Lalu, posisi cagub terkaya ketiga ditempati oleh Agus Harimurti Yudhoyono dengan total kekayaan sebesar Rp 15 miliar dan USD 511.332. Mantan mayor TNI itu memiliki dua tanah dan bangunan di wilayah Jakarta Selatan, satu bangunan dan tanah di wilayah Bogor.

Agus Harimurti Yudhoyono yang melepas jalan santai di kawasan Tebet.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading