Sukses

Lifestyle

Pulau Sombori, Eloknya Tak Kalah dari Phi Phi di Thailand

Fimela.com, Jakarta Laut sewarna langit cerah, serta kungkungan pulau berupa jualangan karang yang menyerupai gunung membuat panorama di Sombori nampak seperti Phi Phi nun jauh di Thailand sana. Sekilas, salah satu keping wilayah di Sulawesi Tengah ini boleh saja mirip dengan lokasi shooting film The Beach tersebut. Namun, Sombori sepertinya tak ingin sekedar 'menebeng' rupa dengan Phi Phi.

Tepatnya berlokasi di Morolawi, Sombori menawarkan tak semata elok panorama atas air. Bentangan koral ragam bentuk dan warna siap menyambut ketika kamu melongok ke bawah permukaan. Belum lagi bicara ikan-ikan lucu yang wara wiri menambah kemeriahan.

Pulau Sombori, Morolawi, Sulawesi Tengah. (walidgunturc/Instagram)

Pulau Sombori, Morolawi, Sulawesi Tengah. (v.pattiasina/Instagram)

Masuk dalam kawasan konservasi, terdapat pula desa-desa nelayan di sejumlah pulau kecil di kawasan Sombori. Pulau Sombori, Pulau Koko dan Pulau Laut merupakan nama-nama yang familiar disambangi pelancong di gugusan kepulauan dekat Labengki tersebut.

Tak hanya jadi rumah bagi pecinta bahari, Sombori pun menggoda dengan kekayaan budaya. Pasalnya, destinasi yang mulai diperkenalkan sejak dua tahun silam tersebut merupakan rumah bagi Suku Bajo, kelompok masyarakat nomaden yang tinggal di atas perahu.

Pulau Sombori, Morolawi, Sulawesi Tengah. (kakabantrip/Instagram)

Tak berhenti di situ. Kamu pun bisa 'menyesatkan diri' di gua-gua, seperti Tengkorak dan Berlian. Menelusuri misteri yang belum terkuak di tiap jengkal langkah, sudah pasti kamu enggan melewatkan kunjungan ke Sombori.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading