Sukses

Lifestyle

Mengapa Lampu di Pesawat Terbang Redup Saat Take Off dan Landing?

Fimela.com, Jakarta Di antara sejumlah opsi, pesawat terbang kerap dijadikan pilihan transportasi untuk berpindah dari satu ke tempat lain. Dengan berbagai alasan, burung besi berperan sebagai cara untuk menempuh perjalanan.

Ketika ditanya soal alasan, setiap orang hampir pasti akan melontarkan pernyataan berbeda. Mungkin ada yang ingin mempersingkat waktu, memudahkan perjalanan atau tak punya pilihan lain. Semua sah-sah saja, tergantung kebutuhan yang mendera kala itu.

Lakoni perjalanan dengan pesawat terbang. (worldlifestyle.com)

Seiring frekuensi penggunaan yang menanjak, berbagai elemen kecil terkait pesawat terbang pun dipertanyakan. Bukan hanya lubang kecil di jendela, namun juga alasan lampu kabin diredupkan saat take off dan landing.

Sebagaimana dimuat cntraveler.com, perlakukan itu tak semata melengkapi prosedur keselamatan, namun juga mempertimbangkan faktor kesehatan. "Sebenarnya itu dilakukan untuk menyesuaikan banyaknya cahaya yang masuk ke mata," kata pilot senior asal Amerika Serikat, Jon Lewis, menurut laporan Telegraph.

Suara informasi. | via: pinterest.com

Tekanan ketika naik maupun turun memengaruhi seberapa banyak cahaya yang masuk ke mata. Di samping itu dengan meredupkan lampu, jalur evakuasi di dalam pesawat terbang pun jadi lebih nampak. Dengan begitu, baik faktor kesehatan dan keselamatan pun sama-sama dipenuhi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading