Sukses

Lifestyle

Menengok Rupa Bukit Cokelat yang Unik nan Menarik

Fimela.com, Jakarta 'Kenapa pergi ke Filipina? Bukankah sama saja dengan Indonesia?' merupakan sedikit contoh pertanyaan yang kerap diajukan ketika pelancong hendak bertolak ke negara di barat Pasifik tersebut. Kerap diremehkan, Filipina sebenarnya menawarkan pengalaman perjalanan tiada dua dan tentu saja berbeda dengan Indonesia.

Di samping elok pantai yang jadi magnet utama, negara bermata uang peso ini juga menawarkan panorama ajaib lain, termasuk unik panorama di Bukit Cokelat. Merupakan salah satu atraksi utama di Bohol, tempat ini sebanarnya adalah rangkaian bukit kecil dengan bentang rumput sejauh mata memandang.

Chocolate Hills, Bohol, Filipina. (yui______101/Instagram)

Karenanya, paras Bukit Cokelat kerap berganti menyesuaikan musim yang tengah melanda. Pada beberapa waktu, hijau segar bisa jadi warna tunggal di sini, namun kali lain malah berhias cokelat di sejumlah titik. Bagaimanapun, semua memberi kesan pemandangan dramatis.

Sebagaimana dimuat Lonely Planet, nama bukit ini muncul dari parasnya di waktu paling kering, yakni antara Februari hingga Juli, di mana saat itu lebih banyak turis singgah. Dengan letaknya pula, puncak salah satu bukit di sini paling mungkin dicapai menggunakan sepeda motor.

Chocolate Hills, Bohol, Filipina. (villabelza.com)

Menawarkan tenang dan cantik Filipina yang tak melulu pantai, wajar jika Bukit Cokelat menarik para pemburu eksotisme. Selain panorama memukau, kamu juga akan bersua dengan satwa liar yang berumah di wilayah sekitar. Jadi, mengapa juga tak singgah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading