Sukses

Lifestyle

3 Makanan yang Bahayakan Janin Muda

Fimela.com, Jakarta Ibu hamil (bumil) biasanya diharuskan mengonsumsi beragam makanan sehat. Mulai dari sayur, buah, bumbu dapur, hingga makanan yang mengandung protein. Semua makanan yang sehat harus disantap demi pertumbuhan janin yang optimal. 

Namun, ternyata ada juga beberapa makanan yang harus dihindari ibu hamil, apa lagi pada usia kandungan yang masih muda. Karena, bisa mengakibatkan keguguran, kalau terlalu banyak mengonsumsinya. Dilansir dari Health Mind Care dan berbagai sumber lain, berikut ini 3 makanan yang harus bumil hindari atau berhati-hati. 

1. Nanas, sudah tidak lagi menjadi rahasia umum, kalau buah ini kerap dihindari bumil. Pasalnya, nanas mengandung bromelain, yang bisa membuat uteris melunak dan mengakibatkan kontraksi. 

Nanas

2. Ternyata, bukan cuma nanas saja, tapi juga pepaya muda dan juga pepaya hijau. Keduanya memiliki kandungan enzim yang bisa mengakitbatkan kontraksi hebat. 

Tak banyak yang tahu, pepaya hijau atau pepaya muda memiliki banyak manfaat kesehatan

3. Terakhir, hati ayam, sapi atau binatang lainnya. Hati dan ampela merupakan menu yang banya disukai orang Indonesia. Tapi, buat bumil, lebih baik makanan ini dihindari. Pasalnya, hati mengandung banyak racun kalau diambil dari binatang yang terinfeksi atau memiliki penyakit tertentu. Mengingat sulit untuk mengetahui apakah bintang tersebut sehat, lebih baik pilih makanan yang tidak berisiko memicu gugurnya janin

Jeroan hati sapi yang mengandung banyak cacing ditemukan di Pasar Kadipolo, Solo. Sementara Ponpes Diniyah Putri berdiri 1 November 1923.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading