Sukses

Lifestyle

Bukan Tina Talisa Lagi, Moderator Debat Ketiga Cagub DKI

Fimela.com, Jakarta Teka-teki siapa yang akan menjadi moderator debat ketiga calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akhirnya sudah terjawab. Bukan Tina Talisa maupun Ira Koesno yang akan memandu debat kali ini. Pada debat ketiga sekaligus terakhir ini, akan berlangsung pada 10 Februari nanti dan dipandu oleh Alfito Deannova.

Komisioner KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan, moderator debat akan kembali berganti dan hanya dipegang satu orang. "Kami memilih Alfito karena pasti dia independen, tidak terlibat pasangan calon manapun. Ia juga sudah terbiasa membawakan acara, host di berbagai media," terang Betty, seperti dilansir dari liputan6.com, Jumat (3/2//2017).

Ira Koesno di Debat Perdana Cagub DKI Jakarta.

Soal kembali pada konsep awal yaitu moderator tunggal, Betty beralasan di debat kedua soal yang ditujukan kepada paslon terlampau banyak jadi diperlukan dua moderator. Tentang tim panelis, pihak KPU DKI Jakarta masih menjaga kerahasiaan dengan tidak membocorkan nama mereka.

Betty hanya menegaskan tim panelis masih berjumlah empat orang dan berasal dari lingkup akademisi dan profesional. Tema debat ketiga adalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta. Lalu sub tema dari KPU yaitu pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, anti-penyalahgunaan narkoba, dan kebijakan disabilitas.

Alfito Deannova. foto: flickr

Untuk tempat dan durasi debat, Betty menyebutkan akan sama seperti debat sebelumnya yaitu di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan selama 120 menit dan dimulai jam 19.30 WIB.

Di debat pertama, Ira Koesno terpilih sebagai moderator, sedangkan debat kedua kedua oleh Tina Talisa dan Eko Prasojo. Debat ketiga akan menampilkan Alfito Deannova yang sekarang bekerja di CNN Indonesia serta pernah menjadi jurnalis di SCTV dan TV One.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading