Sukses

Lifestyle

4 Camilan Raw Food yang Baik untuk Dietmu

Fimela.com, Jakarta Kamu yang suka dengan makanan manis dan juga menu cepat saji, mungkin akan merasa agak 'tersiksa' saat kamu harus diet raw food.' Pasalnya, kamu harus makan makanan mentah yang mungkin bagimu tak seenak makanan biasa yang kamu konsumsi. Makanan yang tak dimasak bagi sebagian orang memang agak hambar dan kurang berasa. Apa lagi kalau tak menggunakan gula dan juga banyak garam. 

Tapi, tahukah kamu, kalau raw food juga bisa enak? Kelebihan dari raw food adalah rendah kalori, lebih sehat, dan juga kamu tak perlu repot-repot masak saat makan atau membuat camilan. Nah, buat kamu yang ingin ngemil tanpa harus cheating, lebih baik simak 4 ide camilan raw food di bawah ini. 

1. Tak perlu repot-repot menyiapkan banyak bahan. Hanya dengan satu bahan saja, kamu sudah bisa ngemil. Misalnya, kacang almon dengan anggur kering. Tapi ingat, kacangnya harus mentah, ya!

14 buah kacang almon. (Via: webmd.com)

2. Kamu juga bisa buat camilan seperti yang dijual di toko-toko. Tapi, dengan bahan-bahan mentah semuanya. Lagi-lagi kamu butuh almon. Lalu cokelat bubuk mentah dan organik. Juga peanut butter organik. Kalau kamu suka kismis atau buah kering lainnya, kamu juga bisa menambahkannya, lho! Setelah semuanya tercampur, diamkan di freezer. 

3. Kalau kamu tak suka dengan menu di atas, kamu bisa saja membuat sushi dengan bahan mentah, seperti salmon atau sayuran seperti mentimun dan juga alpukat. 

5 Manfaat Makan Ikan Salmon

4. Atau kalau kamu benar-benar malas untuk membuat sesuatu, kamu bisa memilih buah kesukaanmu. Kamu bisa memakannya langsung atau membuatnya menjadi jus. Tapi ingat, tanpa gula dan susu, ya! Jadi kamu tak melanggar aturan diet raw food. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading