Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma Indonesia, Negara Ini Juga Punya Mitos Hubungan Asmara

Fimela.com, Jakarta Sebuah negara terbentuk bukan hanya dari wilayah dan penduduk, tapi juga sejarah nenek moyang, kebudayaan, dan mitos. Di Indonesia, kamu pasti sudah dengar berbagai mitos tentang banyak hal, termasuk seputar hubungan asmara. Misal; anak gadis nggak boleh mandi malam-malam nanti jadi perawan tua, nggak boleh duduk di ambang pintu nanti jodohnya jauh, dan masih banyak lainnya.

Ternyata, mitos seperti itu bukan hanya ada di Indonesia, lho. Ada beberapa negara lain yang ternyata juga memiliki mitos serupa! Apa saja negara itu dan bagaimana mitonya? Simak di bawah ini!

Amerika: negara semaju Amerika pun ternyata tak luput dari mitos. Di Amerika, tepatnya di wilayah Nebraska, ada mitos yang menyebutkan bahwa jika kamu menemukan 99 kuda dan satu keledai putih lalu menjabat tangan pria idamanmu, maka dia akan menjadi suamimu. Aneh, tapi andai ini benar, menarik juga nih untuk diterapkan. Siapa tahu kamu bisa berjodoh dengan selebriti Hollywood.

Rusia: di negara ini, bunga berwarna kuning dipercaya sebagai simbol dari pengkhianatan dalam cinta. Jadi kalau mau  memberikan bunga pada seseorang, bunga berwarna kuning sangat dihindari karena bisa membawa hubungan asmaranya pada perselingkuhan.

Kirain cuma Indonesia yang punya mitos tentang hubungan asmara, ternyata negara-negara lain juga! (Foto: pexels.com)

Jerman: kokok ayam adalah penentu kamu akan segera menikah atau tidak. Di malam Natal, ketuk kandang ayam. Jika ayam jantan yang berkokok berarti kamu menikah tahun ini, jika yang berkokok ayam betina berarti silahkan coba lagi, karena kamu belum beruntung untuk menikah tahun ini.

Italia: kalau kamu jomblo, jangan sampai kakimu tersentuh oleh sapu! Entah di mana kaitannya, namun mitos yang beredar di negara ini mengatakan kalau kaki seorang lajang tersentuh oleh sapu, maka kesialan dalam hal percintaan akan terus menimpanya.

Kirain cuma Indonesia yang punya mitos tentang hubungan asmara, ternyata negara-negara lain juga! (Foto: pexels.com)

Inggris: tangkap buket bunga yang dilempar pengantin wanita, maka kamulah yang akan menikah selanjutnya. Wah, kalau yang satu ini tampaknya sudah familiar juga di Indonesia, ya!

Apakah kamu pernah mendengar mitos serupa terkait masalah hubungan percintaan?

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemain Love Story The Series Bicara Tentang Mitos yang Beredar di Masyarakat