Sukses

Lifestyle

Okinawa, Menemukan Rahasia Terbaik Jepang

Fimela.com, Jakarta Tak berada di terang lampu sorot yang sama dengan Tokyo, Kyoto atau Osaka, namun siapa sangka bila rahasia terbaik Jepang malah berbaring di Okinawa. Dikatakan demikian, lantaran kota ini menawarkan sensasi Negeri Sakura di atmosfer dan landskap berbeda, namun juga begitu khas di saat bersamaan.

Mari memulai penjelajahan dengan menemukan resep umur panjang. Ogimi merupakan wilayah dengan penduduk berumur paling panjang, di mana terdapat orang yang berusia lebih dari 100 tahun. Faktanya, kamu mungkin akan merasa muda di sini, meski sudah berumur 80 tahun.

Okinawa, Jepang. (euronews.com)

Selain rahasia umur panjang, Okinawa pun dikatakan sebagai salah satu wilayah terbaik di Jepang untuk belajar karate. Bermimpi jadi master karate? Maka kota ini tak boleh luput dari daftarmu ketika menyambangi Jepang. Selepasnya, mari nikmati pesisir Okinawa yang menawan!

Di antara beberapa pilihan, Pantai Kerama menyeruak sebagai tempat wajib kunjung. Menawarkan sensai pantai klasik dengan bentang pasir putih dan lambaian nyiur, maka Kepulauan Yaeyama yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Bersamaan dengan penjelajahan pesisir, sangat mungkin kamu temukan potret kehidupan alam liar yang begitu unik.

Okinawa, Jepang. (diveplanit.com)

Jelajah bangunan kuno. Meski Naha porak poranda selama Perang Dunia II, namun kamu masih bisa menemukan sejumlah gedung autentik, termasuk Kingdom of Ryūkyū. Dengan menjelelajahnya, sangat mungkin kamu merasa seperti ditarik ke dalam lorong waktu.

Tak hanya cantik di atas permukaan air, coba menoleh ke bawahnya. Sudah tersohor bila Okinawa merupakan satu dari sekian spot menyelam paling menakjubkan di Jepang. Di sini, kamu bisa menjelajah mini Atlantis untuk terbius dalam tiap panoramanya. Jadi, mengapa juga harus menjamah Jepang yang itu-itu saja?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading