Sukses

Lifestyle

3 Kebiasaan Cewek yang Jorok Bagi Para Cowok

Fimela.com, Jakarta Kebiasaan para cowok dan cewek yang berbeda sering banget bikin kamu jadi lfil. Kamu yang sudah suka dengan seorang cowok gagah dan sesuai dengan tipemu, tiba-tiba saja bikin kamu ogah melihat wajahnya. Biasanya, hal ini lantaran kamu melihat sisi atau kebiasaan cowok itu yang baru kamu tahu. Dan kebiasaan itu termasuk kebiasaan buruk yang merusak citra dia di matamu. 

Tapi sebenarnya, bukan cuma cowok saja, lho. Kamu yang suka dengan si dia cenderung untuk menonjolkan sisi baik yang ada pada dirimu. Misalnya, menggunakan makeup, mendandani rambutmu, hingga mengubah cara bicara. Bukan cuma itu, sebagian cewek juga ada, lho, yang mengubah cara berpikir dan pandangannya supaya si dia memiliki kesan baik terhadapmu. 

Tapi, ada kalanya kamu keceplosan, nggak sengaja menunjukkan kebiasaanmu yang selama ini kamu tutup-tutupi. Kamu mungkin beruntung kalau ternyata si dia menerima kamu apa adanya. Tapi, ada juga beberapa cowok yang justru jadi ilfil sama kamu. Hal ini bukan cuma terjadi dengan cowok yang sedang kamu gebet, lho! Tapi juga teman-teman cowok di kampus atau di sekolahmu. Soalnya, sebagian orang menganggap beberapa kebiasaan burukmu benar-benar nggak sopan. Supaya kamu nggak malu-maluin dan tetap menghargai teman lawan jenismu, ini dia beberapa kebiasaan buruk cewek yang harus kamu perbaiki. 

Ilustrasi kebiasaan buruk di kantor | via: huffingtonpost.com

1. Sendawa. Bukan cuma cewek saja, sih yang kebiasaan melakukan hal ini. Tapi juga cowok. Sendawa tanpa ditutup atau ditahan, selain memang dianggap tak beretika dalam bermasyarakat, juga dianggap nggak sopan menurut beberapa adat suku. Meskipun hal ini hal wajar secara biologis, tapi kamu tetap harus berusaha menghargai norma ini. 

Apa lagi, kadang sendawa mengeluarkan bau tak sedap. Soalnya, udara yang keluar lewat mulutmu itu berasal dari lambung. Kamu tahu sendiri, kan, lambung itu tempat pertama makanan dan minuman diolah oleh berbagai macam enzim dalam sistem pencernaan. Ibaratnya, proses ini seperti pembuatan kompos. Makanan yang kamu makan diproses agar kamu mudah mencernananya dan tubuh bisa menyerap semua gizi yang terkandung dalam makanan. Makanya, ada gas yang keluar lewat mulut berupa sendawa ini.

Ilustrasi bersendawa | via: nbcnews.com

Jadi, jangan bikin teman cowokmu merasa jijik dan jadi nggak nafsu menyantap makanannya gara-gara sendawamu, ya! Kalau memang nggak bisa ditahan, paling nggak kamu coba tutup mulutmu dan meminta maaf. Mulai sekarang, yuk, hilangkan kebiasaan buruk ini. 

Dandan dan Tak Ganti Bra

2. Kelamaan dandan. Kalau cowok membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk bersiap-siap, mulai dari bangun tidur sampai siap berangkat, cewek seperti butuh berjam-jam. Soalnya, sebagian cewek butuh waktu untuk memilih baju, mandi, dan makeup. Belum lagi kamu bingung memilih pakaian mana yang ingin kamu kenakan hari itu. 

Tapi, jangan jadikan hal ini sebagai alasan tiap kamu janjian, dong. Telat gara-gara dandan memang wajar kalau hal ini terjadi cuma sekali. Atau, janjian yang dibuat secara mendadak. Tapi umumnya, kamu pasti sudah merencanakan acara ini dari jauh-jauh hari. Maksimal janji tersebut kamu sepakati sejak semalam. Artinya, kamu harus bangun lebih awal sehingga kamu punya waktu lebih panjang untuk bersiap-siap. 

Ilutrasi makeup | via: avoskinbeauty.com

Jangan bikin orang lain membuang waktunya cuma untuk menunggumu berdandan. Kamu juga harus menghargai waktu orang lain, ya. 

3. Pakai bra lebih dari dua hari. Girls, pakaian dalam memang harus sering-sering kamu ganti. Termasuk bra. Walaupun bramu terkadang nggak bau, tapi bra itu pasti kotor karena terkena keringatmu. Selain itu, meskipun kamu nggak keluar rumah dan nggak keringatan, bramu akan penuh denga kulit-kulit mati. 

Tapi sayangnya, banyak banget cewek-cewek yang malas buat mengganti bra. Apa lagi kalau seharian nggak keluar rumah. Nah, hal ini juga termasuk dalam daftar kebiasaan cewek yang bikin mereka ilfil. Bukan cuma karena jorok, tapi nggak ganti bra selama berhari-hari menggambarkan kalau kamu itu malas dan menggampangkan pekerjaan. 

Ilsutrasi bra | via: wikia.nocookie.net

Soalnya, mengganti bra bukan pekerjaan yang sulit, lho. Lagi pula, bra itu salah satu pakaian esensial yang pasti kamu punya dalam jumlah yang cukup banyak untuk ganti-ganti. Bukan cuma harus ganti tiap hari. Tapi justru ganti dua kali sehari. Bahkan, cewek-cewek yang gampang berkeringat harus sering ganti, lho, supaya tubuhnya nggak penuh dengan bakteri. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading