Sukses

Lifestyle

Kenapa Cewek Percaya Sama Ramalan Zodiak?

Fimela.com, Jakarta Buat para cewek, siapa yang selalu nunggu ramalan zodiak? Pasti kamu salah satunya, ngaku! Kalau kamu nggak ngaku, coba deh ingat-ingat apa sih yang pertama kamu cari saat buka situs, tabloid atau majalah langganmu? Jawabannya pasti zodiak kan?

Nah, ngomong-ngomong soal zodiak, kebanyakan cewek memang mengaku kalau mereka percaya sama ramalan zodiak yang mereka baca. Meski nggak sedikit sih dari mereka yang mengatakan bahwa ramalan zodiak tentang kehidupan cinta, karier, keuangan dan sebagainya itu hanyalah sebuah bualan.

Kamu percaya ramalan zodiak? (Via: stuff.co.nz)

Zodiak sendiri berasal dari kata zoe, yang dalam bahasa Yunani berarti kehidupan. Awalnya, bangsa kuno menggunakan zodiak untuk mengetahui peredaran matahari, di mana mereka membaginya menjadi dua belas bagian dan menamainya sesuai dengan bentuk yang terlihat.

Buat kamu yang bertanya-tanya, kenapa hitungan periode zodiak tak sama dengan hitungan bulan masehi pada umumnya sekarang tahu kan alasannya? Yup, Zodiak ditentukan dari peredaran matahari, bukan bulan ya girls.

Kamu percaya ramalan zodiak? (Via: pexels.com)

Soal ramalan zodiak, melansir laman Howstuffworks.com, Cina disebut mengembangkan sistem astrologi yang kompleks, di mana mereka menghubungkan gerak benda-benda dalam tata surya dengan nasib manusia, dan hasilnya tak sedikit cewek yang percaya pada ramalan kehidupan tersebut. Buat kamu yang nggak percaya sama ramalan zodiak, nih Bintang.com sudah mengumpulkan alasan dari para cewek yang percaya dengan ramalan zodiak.

Alasan Cewek Percaya Ramalan Zodiak

Laela Khasanah (22), Mahasiswi. (Instagram/@laelakhs)

"Sometimes saat kita baca zodiak, apalagi zodiak yang berhubungan sama diri kita jadi timbul sugesti kalau 'ih kita banget' atau 'kok sama banget ya sama apa yang lagi dialamin'. - Laela Khasanah (22).

Ega Maharni (25), Editor. (dok. pribadi)

"Percaya sama zodiak? sebenernya nggak terlalu percaya, tapi kok setiap baca zodiak gue, selalu tepat dan merasa kesentil. Awalnya mikir, mungkin kebetulan aja kali ya, eh tapi kok kalo nggak sengaja baca zodiak lagi, sama terus, ini bingung jadinya mau percaya atau nggak. Biasanya sih yang baik gue percaya, yang buruk nggak gue terusin bacanya," - Ega Maharni, (25).

Kinantyas (22), Mahasiswi. (Instagram/@kinantyas)

"Sebenarnya suka percaya nggak pecaya, tapi ramalannya suka benar dan sesuai sama kenyataan," - Kinantyas (22).

 Dhyanti Sekarrini (21), Mahasiswi. (Instagram/@dhyantisekarini)

"Kalau ramalannya bagus ya percaya, karena mungkin itu akan jadi energi positif buat diri kita," - Dhyanti Sekarrini (21).

Dinia Adrianjara (24), Wartawan. (dok. pribadi)

"Sebenernya suka iseng, cuma kalo pas lagi lihat-lihat zodiak tuh sering sesuai sama apa yang lagi gue alamin. Mungkin itu kali sebabnya jadi percaya," - Dinia Adrianjara (24).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading