Sukses

Lifestyle

Dibanding Amerika, Cewek Indonesia Punya Peluang Sukses Tinggi

Fimela.com, Jakarta Saat ini cewek bekerja telah menjadi sebuah hal yang biasa, namun tak banyak yang tahu kalau cewek Indonesia memiliki peluang yang besar menjadi seorang yang sukses. Ya, memang ada banyak cewek pekerja yang tak menyadari hal tersebut, mengingat kedudukannya yang kadang masih diperlakukan berbeda dibanding para pekerja cowok. 

Berkenaan dengan hal tersebut, Menteri  Keuangan Indonesia Sri Mulyani meyakinkan agar cewek-cewek pekerja saat ini harus sadar bahwa mereka memiliki kesempatan menjadi seorang yang sukses dalam karier, bahkan bisa lebih hebat dari cowok. "Kalau ada yang bilang saat ini perempuan tidak sekuat laki-laki, jangan salah, saat ini perempuan kuat banget lho," katanya dilansir dari laman Liputan6.com.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sri Mulyani pun memberikan bukti terkait hal tersebut dengan menyebut nama Megawati sebagai sosok seorang cewek yang sukses menjadi Presiden Indonesia. "AS terbukti belum pernah memiliki Presiden dari wanita, kemarin itu hampir oleh Hillary, tapi tidak jadi. Sementara Indonesia sudah punya Ibu Megawati," tukasnya.

Selain Megawati, dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo juga ada sembilan cewek yang menduduki kursi menteri dalam Kabinet Kerja.

Para cewek hebat tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno.

 Kabinet Kerja. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Nah! kamu percaya kan kalau pekerja cewek Indonesia memang memiliki peluang karier sukses yang besar? Selain itu, Sri Mulyani mengatakan bahwa pemerintah telah berupaya untuk meningkatkan hak cewek dalam bidang perekonomian juga menghilankan diskriminasi.

Yang sudah pemerintah Indonesia lakukan untuk meningkatkan hak wanita dalam perekonomian adalah menghilangkan diskriminasi bagi wanita dalam peraturan legislatif," tutur Sri Mulyani seperti dikutip dalam akun Facebook resminya.

Ilustrasi cewek pekerja. (via. Pinterest)

Tak sampai disitu, ia mengatakan bahwa pihaknya juga mendorong adanya fasilitas kantor untuk para cewek pekerja. "Kami juga mendorong program untuk menyediakan fasilitas di kantor yang mendukung pegawai perempuan," ujarnya. 

Upaya yang dilakuakan Sri Mulyani ini bukan tanpa alasan lho girls. Hal ini dilakukan karena ia yakin kalau cewek juga bisa memperkuat perekonomian Indonesia. "Tadinya hal ini belum terlalu dipikirkan di Indonesia, sampai banyak studi di dunia tentang pentingnya persamaan hak wanita. Hal ini nyatanya memang bisa memberikan pengaruh tersendiri bagi dunia perekonomian," tukasnya. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Hobi Bekerja dan Anti Berdiam Diri Jadi Berkah Buat Semua Lewat Bisnis Nursing Wear