Sukses

Lifestyle

Stop Bullying, Ini Dampak Negatif yang Akan Diterima Korban

Fimela.com, Jakarta Kasus bullying begitu marak akhir-akhir ini, media sosial pun menjadi salah satu cara empuk bagi banyak orang untuk membully orang lain. Kadang saking asyiknya membully, kamu tidak sadar telah menyakiti orang lain yang dampaknya sampai memengaruhi kondisi kejiwaan mereka. 

Bentuk bullying pun bermacam-macam, di mana bisa dilakukan secara fisik, verbal, psikologis, juga melalui pesan digital. Memukul, menampar, memalak, juga meminta paksa barang yang bukan milikmu termasuk perbuatan bullying lho.

Ilustrasi bullying. (via. news.pdu.edu)

Secara verbal, saat kamu memaki, mengejek atau menggosipkan seseorang itu juga masuk dalam tindakan bullying. Dalam bentuk psikologis, yang masuk dalam tindakan bullying adalah saat kamu mengintimidasi, mengucilkan, mengabaikan atau mendeskriminasi seseorang.

Lalu yang kerap tak disadari adalah saat kamu mengirimkan ejekan lewat pesan digital, baik melalui gambar atau pesan elektronik. Dari sekian banyak bentuk tindakan bullying, mana yang pernah kamu lakukan pada orang lain?

Ilustrasi kesedihan. (via. Pinterest)

Kalau kamu pernah atau sering malakukan hal diatas kepada orang lain, baiknya kamu segera berhenti ya. Bukan tanpa alasan, tindakan tersebut memiliki dampak yang berbahaya, seperti membuat prestasi seseorang menurun, juga melukai orang lain hingga terganggu kejiwaannya.

Nah biar makin jelas akan dampak dari bullying, yuk simak video berikut!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading