Sukses

Lifestyle

Ada 4 Jenis Pribadi Introvert, Kamu yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang sudah tahu bahwa manusia terbagi atas introvert, ekstrovert dan ambivert. Namun ternyata kepribadian manusia pun masih terbagi lagi di dalamnya. Hal tersebut juga terjadi pada introvert.

Seperti yang sudah diketahui, pribadi introvert biasanya pendiam. Mereka tak banyak bicara namun berpikir sangat dalam. Tak jarang para introvert merasa canggung di tengah keramaian. Mereka pun merasa mudah lelah ketika dihadapkan oleh tempat yang dipenuhi banyak orang. Namun, tahukah kamu bahwa introvert terbagi atas 4 sifat? Dikutip dari The List, berikut sifat mereka yang wajib kamu ketahui!

Introvert tebagi dalam 4 jenis, kalau kamu lebih condong yang mana? (Sumber Foto: unsplash.com)

Sosial. Meski sering dibilang pendiam, namun para introvert biasanya miliki teman yang setia. Hal tersebut dikarenakan mereka sangat selektif. Sehingga ketika mereka punya geng, sudah pastu akan bertahan lama.

Tak hanya itu, geng yang dimasuki oleh introvert biasanya punya anggota yang nggak banyak. Mereka pun lebih mementingkan kualitas pertemuan daripada kuantitas. Introvert ini biasanya juga bisa diajak ke pesta, lho! Meski demikian, mereka akan istirahat dan merileksasikan diri mereka seharian keesokkan harinya.

Pemikir dan Cemas

Pemikir. Ingat tokoh Hermione Granger di film Harry Potter? Mungkin ia bisa menjadi tokoh yang sempurna untuk menggambarkan introvert dengan tipe pemikir. Mereka pun lebih banyak diam dalam percakapan.

Introvert tebagi dalam 4 jenis, kalau kamu lebih condong yang mana? (Sumber Foto: unsplash.com)

Alasan introvert pemikir tak fasih bercakap bukan karena malu untuk mengutarakan pendapat, ngobrol, atau nggak ingin ikut ngumpul, namun di kepala mereka banyak sekali hal yang dipikirkan. Mereka sangat kreatif dan imaginatif, hal yang dipikirkan bisa saja mahakarya terbaik.

Cemas. Sehari sebelum pesta, para intovert dengan tipe cemas biasanya bingung ingin memakai gaun apa. Mereka cemas karena keberadaannya di sana mungkin bisa merusak suasana. Terlalu banyak hal yang membuatnya khawatir.

Introvert tebagi dalam 4 jenis, kalau kamu lebih condong yang mana? (Sumber Foto: unsplash.com)

Biasanya, introvert jenis ini nggak fasih dalam percakapan karena takut bisa membuat lawan bicaranya ilfeel. Mereka tak bisa berinteraksi karena terlalu memikirkan hal yang belum tentu terjadi.

Terkendali. Ini bisa dibilang sebagai introvert yang ingin segalanya serba sempurna. Yup, mereka ingin semuanya bisa dilakukan dan dijalankan dengan baik. Tentu saja mereka dengan sifat ini dapat diandalkan dalam mengatur perjalanan.

Mentang-mentang kita yang ninggalin, bukan berarti kita bisa semena-mena sama pilihan kita. (Foto: unsplash.com)

Misalkan kamu mengajak ia untuk pergi ke suatu daerah, dia akan butuh waktu lama untuk menganalisa apapun untuk setuju dengan kamu. Kabar baiknya, jika ia setuju untuk ikut, berarti dirinya yakin perjalanan tersebut pasti menyenangkan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading